Bertarung di Dapi IV DPRD Sulsel, Srikandi Gerindra Ini Optimis Rebut Kursi

Terkini.id,Jeneponto – Bertarung di daerah pemilihan  (dapil)  IV Jeneponto,Bantaeng dan Selayar, Vonny Ameliani S Isradi optimis dapat merebut satu kursi di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Vonny sapaan  Vonny Ameliani S Isradi, maju di Pilcaleg 2019 lewat partai Gerindra. Dimana salah satu syarat partai untuk bisa mendaftar di KPU harus ada keterwakilan 30 persen perempuan.

“Perempuan diberi kesempatan untuk terlibat dalam politik, setiap partai harus memenuhi 30 persen kouta keterwakilan perempuan, sifatnya wajib dipenuhi,” kata Vonny kepada terkini.id,Jumat, 27 Juli 2018 di kantor LSM Pattiro Jeka, Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu, sekitar pukul 15.44 Wita

Dia mengaku, dirinya tidak sekedar menjadi penggenap kuota perempuan. Namun, ia optimis menduduki kursi di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan

“Di dapil IV meliputi Kabupaten Jeneponto,Bantaeng dan Selayar, itu ada saya dan 6 orang caleg lain, di dapil IV tujuh kuota kursi DPRD Sulsel diperebutkan,” jelasnya

Ketua Aksi Kesetiakawanan Sosial Indonesia Raya (Aksira) cabang Jeneponto, kelahiran Depok Jawa Barat 4 Juni 1990 itu mengaku maju di Pilcage bukan karena kedekatannya dengan petinggi partai Gerindra pusat, namun termotivasi untuk pemberdayaan perempuan dalam pembangunan di Sulsel Khususnya di Wilayah dapil IV.

“Saya akan kerja secara maksimal demi untuk mewujudkan aspirasi masyarakat, khususnya para aspirasi kaum perempuan, supaya kita perempuan bisa lebih diberdayakan dalam mensejahterakan masyarakat dan bisa membantu perekonomian keluarga. Namun yang paling penting juga agar tidak terjadi kesenjangan terhadap kaum perempuan,”bebernya.

Menantu Penjabat Sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin itu telah mempersiapkan strategi politik  untuk bertarung di Pilcaleg 2019 dalam merebut kursi DPRD Provinsi  Sulsel.

“Kita sudah bentuk tim, untuk strategi sudah kami persiapkan demi merebut kursi DPRD Provinsi Sulsel, setelah penetapan dan pada tahapan kampanye kita akan bergerak dengan Tim,” tuturnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini