Bertekad Terapkan Pengelolaan Lalu Lintas Berbasis Teknologi Informasi, Komisi V DPR RI Studi Banding ke Korea

Komisi V DPR RI Kunjungan ke Korea
Anggota komisi V DPR RI Saat Studi Banding ke Korea

Terkini.id, Korea- Komisi V DPR RI lakukan kunjungan kerja ke Korea Selatan pada Senin (12 Agustus 2019). Dalam kunjungan tersebut Komisi V DPR RI diterima langsung ketua Seoul Topis (Transport Operation and Information Service) Korea.

Kunjungan tersebut diwakili Hamka B Kady ingin mendapatkan gambaran komprehensif berbagai kebijakan di negara tujuan dan dapat mengatasi permasalahan di bidang pengelolaan lalu lintas dan angkutan jalan di Indonesia, khususnya yang terkait dengan regulasi penyelenggaraan layanan transportasi berbasis aplikasi teknologi informasi.

Hamka B Kady menjelaskan bahwa Tujuan kunjungan tersebut yakni meningkatan kerja sama dan mempererat hubungan diplomasi. Selain itu, agar mendapatkan informasi mengenai konsep maupun pelaksanaan regulasi sistem lalu lintas berbasis aplikasi teknologi.

“Tujuan kunjungan tersebut yakni meningkatan kerja sama dan mempererat hubungan diplomasi antar kedua negara. Selain itu, agar mendapatkan informasi dan gambaran mengenai konsep maupun pelaksanaan regulasi sistem lalu lintas dan angkutan jalan berbasis aplikasi teknologi,” ungkap Hamka.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kunjungan tersebut sebagai bahan perbandingan Program pengawasan di bidang lalu lintas dan keberadaan transportasi yang menggunakan teknologi informasi sehingga tidak merugikan dan mengganggu penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan

“sebagai bahan perbandingan Program pengawasan di bidang lalu lintas dan keberadaan transportasi yang menggunakan teknologi informasi sehingga tidak merugikan dan mengganggu penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan yang sudah lebih dulu diakui keberadaannya dan membawa manfaat kepada masyarakat,” Jelasnya.