Bertemu Warga Tinggimoncong, Ini Harapan Ketua DPRD Gowa

DPRD Gowa
Ketua DPRD Gowa H. Raping

Terkini.id, Gowa – Setelah acara pelantikan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa pada Senin, 9 September 2019 lalu, dan dilanjutkan pemilihan struktur pimpinan dewan perwakilan rakyat, maka terpilihlah H. Rapiuddin S.E, Dg Raping sebagai ketua defintif.

H. Raping sapaan akrab Rapiuddin berasal dari dapil 3 (Tombolo Pao, Tinggi Moncong dan Parigi) atau sering dikenal sebagai perwakilan dari dataran tinggi Kabupaten Gowa.

Senin, 7 Oktober 2019, Ketua DPRD terpilih Kabupaten Gowa ini melakukan kegiatan Reses pertama/temu konstituten sekaligus menemui tim pemenangannya di kediaman pribadinya di Bulu Ba’lea Kelurahan Pattapang, Kecamatan Tinggimoncong, Gowa.

Raping menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas kemenangan yang ia torehkan atas kerja keras tim pendukungnya.

Ia menyebut bahwa kemenangannya itu adalah kemenangan rakyat, dan menyampaikan rasa harunya kepada warga yang hadir pada reses perdananya.

“Barangkali ini kali pertama dan sebuah sejarah di Kabupaten Gowa sejak dilakukannya pemilu, bahwa periode ini, perwakilan dari dataran tinggi bisa tonji menduduki kursi ketua dewan di Kabupaten Gowa ini, dan ini adalah sejarah pertama,” imbuhnya.

Harapan besar yang disampaikan untuk Dapil 3 bagaimana menjadi dapil yang diperhitungkan dan siap mengawal aspirasi dan harapan masyarakat.

Ia mengemukakan bahwa kini saatnya menghilangkan egoisme antara eksekutif (pemerintah) dan legislatif (DPRD) tapi mestinya yang terbangun adalah kerjasama untuk mewujudkan program dan aspirasi masyarakat tanpa merugikan masyarakat.

“Konsentrasi pembangunan yang ingin saya kawa adalah menyelaraskan tiga program utama, yakni infrastruktur, pertanian dan pendidikan. Tiga hal ini menjadi prioritas di dapil saya,” ungkapnya.

Ketua DPRD Kabupaten Gowa terpilih ini berasal dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan mendapat perolehan suara pada Pemilu 2019 ini sebanyak 3.328.

Ia pun mendapat surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai PPP, dikarenakan dirinya telah menduduki kursi dewan selama dua periode.

Citizen Reporter: Damar I Manakku

Komentar
Terkini