Berwisata ke Bali, Pastikan 5 Outfit Ini Ada dalam Tas Bawaan Anda

Outfit yang wajib Anda bawa ke Bali, Kacamata Hitam dan Topi Pantai. Sumber : Beautynesia.id

Terkini.id, – Sebuah perjalanan wisata tentu membutuhkan yang namanya persiapan. Baik dalam hal akomodasi perjalanan, itinerari (panduan perjalanan), bahkan hingga barang bawaan termasuk salah satunya adalah outfit yang pas untuk dikenakan.

Terkait outfit seperti apa yang cocok untuk Anda bawa, terkadang ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Seperti diantaranya, faktor kecocokan dengan destinasi yang dituju serta efektivitas dan fleksibilitas barang bawaan.

Nah, bagi Anda yang berencana akan berwisata ke Bali, berikut beberapa outfit yang wajib Anda bawa.

1. Baju Renang, Baju Pantai, atau Pakaian Berbahan Kain Katun Ringan

Baju Pantai dari Bahan katun. Sumber : Oleh2bali.com

Berkunjung ke Bali tak akan pernah lengkap jika Anda belum berbasah-basah ria di salah satu pantai eksotisnya. Karenanya, disarankan bagi Anda untuk membawa pakaian renang, pakaian khas pantai, atau setidaknya baju yang berbahan katun ringan.

Menarik untuk Anda:

Baju jenis ini cenderung lebih bisa menyerap keringat sehingga sangat cocok untuk digunakan di area panas seperti pantai. Anda akan lebih merasa sejuk meski tengah berada di bawah sengatan matahari langsung. Tak hanya itu, baju berbahan katun ringan ini juga lebih mudah dicuci dan cepat kering. Usahakan jangan pernah gunakan jeans, karena selain bahannya yang berat, celana jenis ini juga membutuhkan waktu yang lama untuk kering.

2. Sarung atau Kain

Outfit yang wajib Anda bawa salah satunya adalah Sarung. Sumber : Grosirsarungpantai

Bisa dibilang, kain polos tanpa jahitan ini wajib ada dalam tas bawaan Anda. Kain ini tidak saja Anda butuhkan ketika berada di pantai, tetapi juga ketika Anda berwisata ke tempat lain, seperti pura atau yang lainnya. Anda bisa mengenakannya sebagai sarung yang dililitkan, agar tampilan Anda lebih sopan dan sesuai dengan nilai-nilai kearifan lokal.

Tak hanya itu, kain ini juga terbilang sangat multifungsi. Anda bisa menggunakannya sebagai pashmina atau selendang, bisa diikat menjadi sebuah dress, dan bisa Anda lipat untuk menjadi sebuah tas.

3. Cardigan

Outfit yang Wajib Anda Bawa di Bali Salah Satunya adalah Cardigan

Baju penutup yang satu ini juga disarankan untuk dibawa, ketika Anda berwisata ke daerah tropis seperti Bali. Utamanya, ketika tujuan wisata juga meliputi daerah-daerah dataran tinggi, seperti Kintamani atau yang lainnya. Cardigan juga bisa Anda gunakan untuk melengkapi busana, ketika tengah mengunjungi pura atau tempat lain yang menuntut Anda berpakaian sopan dan tertutup.

4. Dress, Kemeja, atau Baju Semi Formal
Jangan lupa pula untuk membawa setidaknya satu set pakaian semi formal, seperti maxi dress dan kemeja. Baju jenis ini bisa Anda kenakan ketika harus mendatangi acara resmi, seperti kondangan, makan malam, atau event-event tertentu yang menuntut Anda berpakaian lebih sopan dan lebih formal.

5. Kacamata Hitam dan Topi Pantai

Outfit yang wajib Anda bawa ke Bali, Kacamata Hitam dan Topi Pantai. Sumber: Beautynesia.id

Sebagai pelengkap penampilan, Anda juga membutuhkan beberapa aksesori seperti topi pantai dan kacamata hitam. Keduanya juga bermanfaat sebagai pelindung diri dari cahaya matahari yang terlalu menyengat. Jadi, bisa dikatakan bahwa kedua benda tersebut adalah barang wajib yang harus Anda kenakan ketika berwisata ke Pulau Dewata.

Nah, itulah beberapa outfit yang wajib ada dalam list barang bawaan Anda. Soal akomodasi penginapan, Anda bisa memasrahkannya pada Airy Rooms sebagai jaringan penyedia penginapan terbesar di Indonesia. Dengan Airy Rooms, dijamin Anda bisa mendapatkan hotel di Bali dengan mudah dan cepat.

Apalagi, Airy Rooms juga menjamin kenyamanan para pengunjung dengan fasilitas dan layanan terbaiknya. Masing-masing tamu akan mendapatkan kamar yang bersih dengan kamar mandi yang telah dilengkapi pancuran air hangat. Tak hanya itu, beragam fasilitas pendukung kenyamanan seperti AC, TV LED, dan Wi-fi, juga tersedia di setiap kamar.

Untuk mendapatkannya, Anda hanya perlu melakukan pemesanan melalui website ataupun aplikasi Airy. Kemudian, lakukan pembayaran via transfer antar bank atau dengan menggunakan kartu kredit. Tenang saja sebab transaksi di Airy Rooms jauh dari penipuan. Kamar pun telah siap untuk ditempati, dan dijamin akan memanjakan Anda.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Wisata Labuangnge Barru dengan Panorama Alam Indah yang Sayang Dilewatkan

Resmi, Wings Air Buka Rute Tana Toraja-Makassar PP

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar