Besok, Dekranasda Sulsel Helat Festival Sarung di Area CFD

Festival Sarung 2019

Terkini.id,Makassar – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel dan Indonesia Fashion Chambers (IFC) akan menggelar Festival Sarung 2019, Minggu 21 April 2019.

Festival Sarung yang dihelat di hari Kartini ini akan dihadiri sekitar 1500 orang yang terdiri dari kabupaten/ kota dan Komunitas

Ketua Dekranasda Sulsel, Hj Liestiaty Fachrudin berbagai kegiatan akan disuguhkan dalam acara ini seperti tutorial sarung, bersepeda pakai sarung, parade dan senam sarung, fashion show, pemeriksaan kesehatan gratis, kostum terbaik, permainan tradisional, doorprize, dan promosi aneka sarung.

“Festival ini kami beri tema identitas budaya pemersatu bangsa. Ini juga merupakan bentuk dukungan kami terhadap hasil kerajinan masyarakat Sulawesi Selatan khususnya hasil tenun masyarakat,” ujar istri Gubernur Sulawesi Selatan ini.

Kegiatan ini juga memasyarakatkan kain hasil tenin masyarakat Sulawesi Selatan

“Kita mencoba memperlihatkan potensi apa yang kita miliki kita punya hasil tenunan,” ujarnya.

Ketua TP PKK Sulsel ini juga mengurai terkait kegiatan Parade dan Aksi Gowes pakai sarung. Menurutnya, para peserta akan berjalan dari depan kantor Dekranasda hingga Monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman, kota Makassar.

“Harapannya bisa mengedukasi masyarakat yang berolahraga dan bersantai di Car Free Day Jenderal Sudirman. Masyarakat bisa menyaksikan langsung budaya Indonesia melalui Festival Sarung.

Berita Terkait
Komentar
Terkini