Besok, Gelaran Test Ujian CPNS KLHK di Makassar

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id-Makassar, Pertemuan finalisasi test penerimaan CPNS KLHK formasi Tahun 2019 berlangsung hari ini Senin, 24 Februari 2020 bertempat di ruang rapat SMK Kehutanan Negeri Makassar (SMKKN) Jalan Perintis Kemerdekaan KM 17,5 Makassar, Sulawesi Selatan.

Rapat yang membahas Persiapan pengadaan formasi CPNS lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Perencanaan Pengawasan Biro Kepegawaian dan Organisasi, Ir. Abu Bakar Assegaf, M .Si., Biro Kepegawaian KLHK dan Azri Rasul SKM., M.Si.,M.H. Kepala Bagian TU, P3E Sulawesi dan Maluku.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Satker UPT LHK se-Sulawesi Selatan sebagai tahapan akhir dalam persiapan panitia dalam kegiatan tersebut.

Hal ini merupakan faktor penunjang untuk kelancaran jalannya kegiatan test CPNS nantinya , diharapkan agar seluruh peserta test yang terbuka untuk umum ini, para peserta yang mengikutinya dapat berjalan dengan lancar, diantaranya unsur kesiapan tehnis terkait penitipan barang bawaan peserta, kesiapan tenda, kursi, kipas angin outdoor, AC, pasokan listrik dan air, tenaga medis, pengamanan lokasi test dan untuk pengumuman hasil test yang dapat diakses oleh publik secara umum dan terbuka serta hasil scoring test CPNS secara real time.

Adapun rangkaian proses bagi para peserta ujian test CPNS yang rencananya akan diikuti sebanyak 3.355 peserta, dengan pembagian sebanyak 3 (tiga) sesi sejumlah 1.250 peserta yang akan dirandom secara per kelompok sesuai jadwal masing masing dan akan mengikuti test CPNS dengan waktu 90 menit selama 3 (tiga) hari.

Berikut alur proses bagi peserta ujian CPNS KLHK; para peserta akan berkumpul di titik awal yang berada dalam lokasi halaman gedung Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH) Wilayah II, Jalan Perintis Kemerdekaan KM 17,5 selanjutnya berdasarkan sesi waktu ujiannya para peserta akan menuju pintu masuk ke gedung lokasi SMKKN sesuai dengan alur prosesnya yakni; penitipan barang; registrasi pin; verifikasi berkas: absensi peserta; ruang tunggu peserta test; aula tempat test kemudian peserta kembali mengambil barang titipannya dan keluar pada tempat yang telah disediakan.

Demi kelancaran dan kemudahan para peserta tes, diharapkan agar tidak membawa barang barang berharga seperti anting emas, laptop, HP serta mempersiapkan fisik dan mental untuk ujian CPNS.

‘Penting diketahui untuk para peserta diharapkan untuk mengikuti dengan tertib dan jangan lupa bawa identitas diri yakni KTP, Kartu Tes peserta dan tidak bisa diwakili oleh siapapun,” pungkas Abu Bakar Assegaf diakhir pertemuan.

Komentar

Rekomendasi

Ini Arahan Wakapolres Saat Pimpin Apel Pagi Selasa 7/4/2020

Ada Apa, Malam Hari Wakapolda Sulsel Di Posko Pemakaman Korban Dugaan Covid-19 Dikabupaten Gowa,

Puskesmas Minasa Upa Intens Galakkan Pencegahan Covid-19 pada Masyarakat

Dukung Program 1000 Masker Gratis, Jurusan Perbankan Syariah UIN Alauddin Kunjungi Rumah Jahit IZI Sulsel

Gelar Kajian Online Via WA, HMJ KPI Unismuh Makassar Mengangkat Tema Ini

Bersama Baznas Provinsi Sulawesi Selatan, Relawan Pendidikan Baznas Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Lindungi Personel dari Covid-19. Bekangdam XII/Tpr Bagikan Masker dan APD

Melalui Rekomendasi WHO, Pemerintah Himbau Masyarakat Pakai Masker Saat Beraktivitas di Luar Rumah

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar