Besok, Pj Wali Kota Makassar Disuntik Vaksin Covid-19

Jam malam
Penjabat Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin.

Terkini.id, Makassar – Penjabat Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin akan disuntik vaksin Covid-19 buatan perusahaan farmasi asal Cina, Sinovac di Puskesmas Makkasau, Jalan Andi Makkasau, Lorong 5A No.19, Mangkura, Kecamatan Ujung Pandang.

Selain Rudy, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Makassar Rudianto Lallo juga akan mengikuti penyuntikan vaksin Covid-19. Juga ada nama Sekertaris Daerah Kota Makassar Muh Ansar.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Makassar, Agus Djaja Said mengatakan secara keseluruhan ada 15 nama pejabat yang akan mengikuti penyuntikan vaksin Covid-19. Proses vaksinasi tersebut akan dimulai pada 14 Januari 2021.

“Besok mulai, untuk Kota Makassar sebanyak lima belas, termasuk Pj Wali Kota, Sekkot, dan Ketua DPRD Makassar. Sisanya saya tidak hafal,” ujar Agus, Rabu, 13 Januari 2021.

Penyuntikan tersebut bakal dimulai pada pukul 08:00 Wita. Sementara sisanya, Agus mengaku tidak hafal secara keseluruhan.

Menarik untuk Anda:

Sebelumnya, Rudy Djamaluddin mengaku akan mengikuti perintah dari pemerintah pusat terkait vaksinasi di mulai dari kepala daerah. Hal itu guna memberi kepercayaan terhadap masyarakat terhadap vaksin.

“Yah tentu kita ikutu arahan pemerintah pusat sebagai simbolik untuk bisa menunjukkan ke masyarakat,” ungkap Rudy.

Selain itu, Rudy mengungkapkan Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) menjadi prioritas Pemerintah Kota Makassar untuk disuntik vaksin. Sebab mereka yang menjadi garda terdepan melawan Covid-19.

“Kita pasti akan mengikuti arahan dari pemerintah pusat, ini jugakan ada skala prioritas divaksin yang paling rentan,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Sisa Material Pembangunan Disimpan Dipinggir Jalan, Pettarani Tergenang Air Setinggi Tumit Orang Dewasa

Evaluasi SKPD Pemkot Makassar, Tenaga Honorer Malas Akan Dirumahkan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar