Biaya Parkir Tembus Rp 20 Ribu, PD Parkir Akan Disiplinkan Para Jukir

Tim PD Parkir Makassar, saat mengunjungi Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, Senin 15 Oktober 2018

Terkini.id, Makassar – Pasca pelaksanaan Makassar International Eight Festival (F8), evaluasi yang sedang mendapat perhatian pemerintah adalah perparkiran.

Seperti diketahui, tarif parkir selama event F8 bermacam-macam, mulai dari Rp 5.000 bahkan ada pengunjung yang mengaku dimintai Rp 20 ribu oleh juru parkir.

Membenahi masalah ini, Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya Satriani Ulfa Mungkasa langsung tancap gas membenahi perparkiran.

Beberapa ‘jurus andalan’ telah dipersiapkan. Salah satunya dimulai dengan pembenahan kembali sistem perparkiran pada titik-titik parkir yang ada.

Sekaitan dengan hal itu, Fifi sapaan akrab Dirut Parkir langsung menemui wali kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto di kediamannya, Jl. Amirullah, Senin, 15 Oktober 2018.

Satriani Ulfah turut ditemani Dirops Parkir Nikolaus Beni. Selain itu juga hadir bersama mereka pihak yang digandeng sebagai mitra PD Parkir yakni PT. Kinarya Terbaik Indonesia dan Bank Jawa Barat (BJB).

“Ini Pak Wali, ada juga Bank BJB bersama kami,” ucapnya.

Diketahui, PT. Kinarya Terbaik Indonesia merupakan pengembang Terminal Parkir Elektronik yang telah lebih awal membangun kerjasama dengan PD Parkir.

Sementara Bank BJB kedepan akan mensupport identitas Jukir elektronik (berfungsi ATM), termasuk kostumnya.

Wali Kota Danny Pomanto pun memberi dukungan penuh kepada pihak PD Parkir melakukan pembenahan. Selama, sistem yang diterapkan memperhatikan aspek pemberdayaan dan pembinaan Jukir.

“Mesti ada pemberdayaan dan pembinaan jukir-jukir yang ada. Potensi PD Parkir itu besar jika dikelola baik. Saya hitung bisa mencapai Rp 200miliar lebih besar dari PDAM,” ucap Danny.

Berita Terkait
Komentar
Terkini