Bikin melongo, pengantin di Suku ini mandi dengan cairan emas

Bikin melongo, pengantin di Suku ini mandi dengan cairan emas. (foto/i.pinimg.com)

Terkini.id, – Pernikahan yang megah dan dihadiri banyak orang mungkin jadi impian banyak orang. Karena momen pernikahan dilaksanakan sekali seumur hidup maka harus dipersiapkan se-istimewa mungkin.

Saking spesialnya, pernikahan suku gypsi di Slovakia ini bikin mata melongo. Pasalnya para pengantinnya harus bermandikan cairan emas.

Dilansir dari Boombastis, sebelum menikah, mempelai pengantin di suku ini harus mandi dengan cairan emas. Menurut mereka hal ini adalah salah satu adat yang harus dilewati oleh para calon pengantin.

Calon pengantin dari suku gypsi di Slovakia. (foto/metrouk2.files.wordpress.com)

Layaknya putri dan pangeran dari negeri dongeng, dengan balutan baju putih para pengantin bermandikan emas di seluruh pakaiannya. Bahkan salah satu pengantin dari suku ini ada yang sampai menghabiskan dana 2,5 miliar hanya untuk baju pengantin.

Jika di Indonesia sudah akrab budaya memberikan amplop yang berisi uang kepada para pengantin baru. Ternyata budaya tersebut juga diterapkan suku gypsi Slovakia tapi tanpa menggunakan amplop, uang yang diserahkan para tamu undangan harus ditempelkan di baju para pengantinnya.

Ternyata kemeriahan tidak hanya sebatas pada acara pernikahan saja, namun juga saat pasangan mempelai melahirkan anak.

Baju pengantin suku Gypsi ditempeli uang. (foto/thesun.co.uk)

Dilansir dari Dailymail, suku gypsi di Slokavia juga punya hajatan sendiri saat acara lahiran. Bayi yang baru lahir itu diberi pakaian jas berkelas, aksesori emas dan diselimuti dengan yang sekitar puluhan juta rupiah.

Jadi bukan hal yang aneh kalau adat di salah satu etnis Slovakia ini selalu identik dengan kekayaan dan kemewahan.

Berita Terkait