Bikin Merinding, 3 Orang Ini Dokumentasikan Dirinya Sebelum Meninggal

Meninggal
Ilustrasi meninggal. (dekrit.com)

Terkini.id – Kematian adalah hal yang pasti, tinggal bagaimana menunggu waktunya itu tiba. Peristiwa kematian bagi sebagian besar orang juga menjadi kejadian yang sangat mengerikan. Maka tak heran manusia kerap kali menghawatirkan soal kematian tersebut.

Meskipun kematian adalah hal yang mengerikan, namun sebagian orang bahkan sempat untuk mendokumentasikan kematiannya sendiri.

Berikut ini beberapa orang yang mendokumentasikan dirinya sebelum ajalnya tiba, baik dalam bentuk video, foto, maupun tulisan di blog pribadinya. Dilansir terkini.id dari brilio.net, Jumat 12 Oktober 2018, inilah kisah lima orang tersebut.

1. Timothy Leary.

Kematian
Timothy Leary

Timothy Leary adalah seorang aktor, komedian dan seorang prankster. Berbagai macam perjalanan hidup sudah Timothy alami, mulai dari sedih hingga senang.

Siapa sangka, aktor yang suka humor ini memutuskan untuk bunuh diri pada tahun 1996. Timothy merekam proses kematiannya, ia ingin kematiannya dipublikasikan suatu hari nanti. Sebelum kematiannya, Timothy pun memposting rencana bunuh dirinya di website agar para fans mengetahuinya.

2. Edwin Katskee.

Kematian
Edwin Katskee

Edwin adalah seorang dokter terkenal. Kala itu penggunaan kokain sebagai obat bius tengah marak digunakan. Adanya kejadian ini, Edwin memutuskan untuk mencobanya sendiri.

Ia menyuntikkan kokain dalam dosis besar ke dalam tubuhnya dan mencatat setiap reaksi yang terjadi. Tak lama, akhirnya Edwin meninggal dunia.

3. Martin Manley.

Kematian
Martin Manley

Martin adalah seorang reporter olahraga yang mati bunuh diri pada 15 Agustus 2013. Diketahui, upaya bunuh diri Martin ternyata sudah diupayakan sejak lama. Ia mempublikasikan alasan kenapa ia bunuh diri dalam blog pribadi pada hari kematiannya.

Ia mengaku bahwa ia tidak ingin hidupnya diatur oleh siapapun, termasuk kematiannya. Ia ingin mati dengan cara, waktu, dan tempat yang ia kehendaki sendiri.

Martin seperti sudah mempersiapkan segala hal tentang kematiannya, ia sempat mengirimkan surat kematiannya kepada seluruh keluarga, dan bahkan ia juga telah memesan jasa pemakaman untuk hari kematiannya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini