Bikin ngakak, ini 4 kelakuan kreatif Anak Kost saat duit kiriman habis

Ilustrasi 4 kelakuan kreatif Anak Kost saat duit kiriman habis. (foto/winnetnews.com)

Terkini.id, – Kata sebuah film Indonesia, Dilan, yang berat itu Rindu, namun jika dibandingkan dengan dunia nyata yang berat itu bukan rindu tapi di saat hidup jauh dari orang tua di perantauan demi pendidikan.

Bagi kamu yang hidup diperantauan pasti sudah merasakan bagaimana hidup nge-kost, apalgai penderitaan pas duit kiriman orang tua habis di akhir-akhir bulan.

Maka dari itu Anak kost sangat dituntut untuk bisa kreatif! makanya saat duit sudah menipis, banyak cara yang dilakukan anak kost demi menyambung hidup dari bulan ke bulan. Berikut ini 7 kelakuan kreatif anak kost jika duit kiriman habis di akhir bulan.

1. Numpang di rumah teman

Ilustrasi. (foto/hipwee.com)

Rumah teman pas duit udah menipis itu ibarat surga dunia. Anak kost sangat paham, yang namanya teman itu pasti tidak bakal tega kalau dia makan terus tidak ajak-ajak. Nah, kalian yang nge-kost pasti biasa melakukan “trik” ini supaya bisa nebeng makan gratis bareng teman.

2. Cari pacar

Ilustrasi. (foto/mapio.net)

Anak kost paling tahu kalau yang namanya pacar itu tidak cuma perhatian, tapi juga tidak bakal tega jika melihat kekasihnya menderita.

Baca :Tegakkan Perda Kost - Kosan, Sat Pol PP terkendala data Kecamatan

Yang namanya pacar pasti mau berbagi dan tidak hitungan dengan kekasihnya. Makanya daripada kamu kelaparan dan kehabisan akal, ada baiknya kamu cari pacar, biar kebutuhan pangan kamu terpenuhi.

Tidak hanya persoalan pangan, anak kost pria juga kadang nebeng ke pacarnya jika ingin dicucikan baju kotornya.

3. Ngutang

Ilustrasi. (foto/sipendik.com)

Kelakuan yang ketiga ini sudah paling klasik buat anak kostan. Ya mau bagaimana lagi, namanya juga duit sudah menipis, so mau tidak mau, ngutang adalah solusi yang terbaik. Biasanya nih, kalau bukan ngutang di teman, anak kost pasati ngutang di warung makan dekat kostnya.

Dan jika sang empunya warung makan baik hati, tidak masalah jika memberi utangan. Namun bagi kalian yang yang sering ngutang, jangan lupa dibayar pada saat kiriman orang tua sudah tiba.

4. Menyiapkan stok Mie Instan

Ilustrasi. (foto/creatoku.com)

Nah, bagi yang ngekost pasti sering mengatakan kalau mie instan itu makanan andalan, banyak juga yang bilang makanan ini jadi penyelamat bagi anak kost. Sebab selain harganya yang murah, rasa Mie Instan juga sulit di tolak dan bisa  dipadukan dengan makanan murah lainnya seperti telur atau kerupuk misalnya..