Bikin Takjub, Negara di Asia Tenggara Ini Punya Jembatan Emas dari Tangan Dewa

Negara Asia Tenggara
Jembatan emas dengan arsitektur tangan dewa berada di salah satu negara Asia Tenggara, Vietnam. (foto: theguardian.com)

Terkini.id – Sebuah jembatan yang terletak di salah satu negara di Asia Tenggara tepatnya di Vietnam, baru-baru ini menjadi viral di jagat media sosial. Pasalnya, jembatan itu terbuat dari emas dan dipegang oleh sepasang tangan dewa.

Jembatan Cau Vang yang memiliki arti Jembatan Emas berdiri di lahan pegunungan di Ba Na Hills dekat Da Nang di Vietnam tenga.  Jembatan ini baru saja diresmikan pada bulan Juni 2018 lalu.

Dilansir dari detik, jembatan dengan panjang 150 meter ini berada di ketinggian 1.400 Mdpl. Dari segi desain arsitektur, jembatan itu ditopang oleh dua tangan raksasa yang terbuat dari batu.

Menariknya, sang desainernya sendiri tidak menyangka kalau karyanya akan viral seperti sekarang.

“Kami bangga, ternyata produk kami telah dipopulerkan oleh banyak orang di dunia,” ujar desainer dan pendiri TA Landscape Architecture, Vu Viet Anh seperti diberitakan oleh AFP.

Jembatan
Jembatan emas di Vietnam. (foto: asianews.it)

Tak sedikit wisatawan yang memuji keberadaan jembatan itu. Selain mengagumi desainnya, wisatawan juga bisa melihat keindahan Da Nang dari jembatan tersebut.

“Jembatannya indah dan memiliki gaya arsitektur yang keren. Dari sini kita bisa melihat Da Nang City, begitu menyenangkan,” ujar wisatawan bernama Nguyen Trung Phuc, dikutip dari timesofindia, Sabtu, 4 Agustus 2018.

Tak hanya itu saja, para wisatawan juga dibuat takjub dan kagum dengan keindahan desain tangan dewa di jembatan Cau Vang tersebut. Saat berjalan di tengah jembatan, pengunjung merasa seakan dijaga oleh dua tangan dewa itu.

“Saya cukup sering traveling, tapi saya tidak pernah melihat jembatan seindah ini,” ujar wisatawan lain bernama Nguyen Hien Trang.

Jembatan
Jembatan Cau Vang. (foto: cntraveler.com)

Sebelum viral, Ba Na Hills merupakan destinasi wisata yang populer akan replika desa Prancis yang dilengkapi dengan kastil dan katedral. Dahulu destinasi itu memang sempat menjadi kediaman dari orang Prancis.

Berita Terkait
Komentar
Terkini