Bill Gates Telah Ramalkan Virus Corona, Bisa Bunuh 30 Juta Orang dalam 6 Bulan

Virus Corona atau Coronavirus tengah menjadi salah satu wabah mematikan di seluruh dunia. Menariknya, virus yang juga dinamakan “2019-nCoV” ini rupanya pernah diperingatkan Bill Gates. Pendiri Microsoft ini pernah memperingatkan, wabah virus mematikan ini merupakan satu dari tiga ancaman terbesar untuk manusia. / Istimewa

TERKINI.id – Virus Corona atau Coronavirus tengah menjadi salah satu wabah mematikan di seluruh dunia. Menariknya, virus yang juga dinamakan “2019-nCoV” ini rupanya pernah diperingatkan Bill Gates. Pendiri Microsoft ini pernah memperingatkan, wabah virus mematikan ini merupakan satu dari tiga ancaman terbesar untuk manusia.

Peringatan wabah virus mematikan ini disampaikan Bill Gates pada April 2018 lalu dalam diskusi tentang Epidemi yang diselenggarakan Massachusetts Medical Society dan New England Journal of Medicine.

Saat itu, Bill Gates mengatakan skenario yang sama dengan sekarang, virus tersebut bisa saja membunuh lebih 30 juta orang dalam waktu enam bulan.

Bill Gates juga memperingatkan dampak yang akan terjadi virus ini layaknya flu Spanyol yang terjadi pada 1918. Seperti diketahui, wabah virus Spanyol tersebut membunuh lebih 50 juta orang.

Bill Gates juga mengatakan, pemerintah setiap negara haris bersiap menghadapi ancaman wabah Virus Corona ini. Menurutnya, ada satu hal yang bisa membantu menghadapi wabah virus yaitu dengan vaksin.

Vaksin baru bisa mencegah epidemi di masa depan, terutama menghadapi virus yang bermutasi. Pasalnya, Virus Corona ini kemungkinan besar berasal dari binatang, seperti ayam atau babi. Virus ini bisa bermutasi dan menyerang manusia.

Namun, menurut Bill Gates, pembuatan vaksin untuk virus Corona ini memakan waktu yang cukup lama, sekitar 10 tahun untuk pengembangan dan lisensi.

Disinyalir, virus yang mewabah pertama kali di Wuhan, Hubei, Tiongkok tersebut menular melalui kalelawar buah.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Wiwiek Hatta, Owner Wwiek Muslimah Produksi Masker untuk Dibagi Gratis

Ini Cara Menghindari Virus Corona ala Johns Hopkins University, Kampus yang Sudah Prediksi Covid-19 di RI

Berikut 7 Tips Menghindari Stres Saat Karantina di Rumah

Berikut 7 Tips Menghindari Stres Saat Karantina di Rumah di Tengah Wabah Corona

Gambar Ini Menunjukkan Mengapa Cuci Tangan Harus 30 Menit

Direktur RS Batara Siang Pangkep Imbau Masyarakat Tak Panik Terkait Virus Corona

Bubbling Plus Surprise: Inovasi Produk Kesehatan Kini Hadir Di Kota Makassar

Pasien Virus Corona Bisa Sembuh Meski Belum Ada Obatnya, Asalkan…

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar