Bina Semangat Menulis Santri, Ponpes Hj Haniah Maros Gelar Pelatihan Kepenulisan

Pembicara kegiatan, Nur Rahmah memaparkan materi Kepenulisan Cerpen

Terkini.id, Maros – Pondok Pesantren Hj Haniah, Maros, mengadakan kegiatan Training Kepenulisan Cerpen dan Citizen Jurnalis dimulai pada Kamis, 22 November 2018 hingga Jumat 23 November 2018. Bertempat di ruang kelas XI.B MA Hj Haniah, Jalan H Bohari, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Madrasah Aliyah (MA), H Idris Abdulrahman Lc, dan diikuti oleh santri putra kelas XI B yang berjumlah sekitar 20 orang.

“Semoga ke depannya santri Ponpes Hj Haniah dapat menjadi penulis yang profesional dan handal serta dapat membanggakan pondok Hj Haniah,” harap Kepala MA.

Kepala Madrasah Aliyah (MA), H Idris Abdulrahman Lc, membuka kegiatan

Kepala MA Ponpes Hj Haniah mengundang 2 pemateri yakni Pemateri Cerpen dibawakan oleh Nur Rahmah SSi, dan Suci Muslimah SSi membawakan materi Citizen Jurnalis.

“Obat yang sangat ampuh untuk orang yang sedang mencoba untuk move on adalah menulis. Karena menulis kita dapat meluapkan isi hati ke dalam tulisan. InsyaAllah 4-5 hari ked epannya akan melupakan sedikit demi sedikit kenangan yang telah dilalui,” ungkap Nur Rahmah.

Foto bersama pembicara dan peserta kegiatan

Setelah praktik menulis cerpen berakhir pada Kamis, pada Jumat esok harinya kegiatan dilanjutkan praktik menulis citizen jurnalis.

Suci Muslimah selaku pemateri Training Kepenulisan Citizen Jurnalis mengatakan bahwa dalam menulis harus memperhatikan 3 hal yaitu, faktual, aktual dan berimbang.

Citizen Reporter : Muh Rifki (Santri putra XI B MA Ponpes Hj Haniah)

Berita Terkait
Komentar
Terkini