Bina UMKM, Lazismu Sulsel Siap Gelar Seminar Kewirausahaan

Lazismu Sulsel
Bina UMKM, Lazismu Sulsel Siap Gelar Seminar Kewirausahaan

Terkini.id, Makassar – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah (Lazismu) Muhamadiyah Sulsel akan menggelar Seminar Kewirausahan bersama Gojek dan Go-Pay.

Seminar Kewirausahaan ini akan diselenggarakan di Kampus Unismuh Makassar, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Kamis, 25 April 2019, mendatang.

Manager Area Lazismu Sulsel Ahmad Hunain menjelaskan, kegiatan ini merupakan komitmen kami sektor ekonomi, Lazismu dan Gojek dalam upaya meningkatkan kapasistas pengetahuan mahasiswa dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Pemberdayaan dan pembinaan agar UMKM bisa naik kelas yang semula tidak dapat menggunakan fasilitas teknologi utamanya Internet dalam era revolusi Industri 4.0 agar dapat menggunakan alat tersebut, Gojek dan Go-Pay merupakan salah satu penyedia layanan ini, berbasis startup yang memudahkan UMKM untuk melakukan inovasi dalam usahanya,” ungkap Ahmad Hunain kepada Media, Selasa, 23 April 2019.

Lazismu fokus pada pilar ekonomi

Lanjut Ahmad Hunain yang juga Sekretaris Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulsel ini menambahkan bahwa saat ini, Lazismu fokus dalam beberapa pilar yaitu pendidikan, kesehatan, sosial kemanusiaan, dakwah dan salah satunya adalah pilar ekonomi.

“Olehnya itu Lazismu sendiri senantiasa bersinergi dengan sejumlah lembaga terkait yang mampu memberikan sumbangan positif pada pembangunan baik insfrakstur apatah lagi kegiatan seperti ini pengembangan bagi pelaku UMKM,” tuturnya.

Sekadar diketahui, acara ini akan diisi oleh Dr KH Mustari Bosra, MA (Ketua Dewan Syariah Lazismu Sulsel), Feryan Saputra (Public Affairs Senior Associate Gojek Wirausaha), dan Ricky Fahri (Community Engangment Lead Go-Pay) Indonesia.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Cegah Corona, PMI Makassar Semprot Disinfektan Dua Perumahan Dosen

Gandeng PMI Makassar, PT Bintang Salurkan 1000 APD ke Sejumlah RS

DPRD Makassar Alokasikan Rp10 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

KM Lambelu Dikarantina 2 Mil Dari Dermaga Makassar

Pemkot Makassar Belum Terapkan PSBB, Ini Tanggapan Ketua DPRD

Hindari Politisasi Penyaluran Bantuan Dampak Covid-19

Jurnalis distribusikan APD di 11 Kecamatan Kota Makassar

PMI Makassar Semprot Disinfektan Balai Kota

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar