Biro Umum Kementerian Lingkungan Hidup Gelar Bedah Barang Milik BUMN

Kementerian Lingkungan Hidup
Biro Umum Kementerian Lingkungan Hidup Gelar Bedah Barang Milik BUMN

Terkini.id, Makassar – Biro Umum Kementerian Lingkungan Hidup RI mengadakan Bedah Pengelolaan Barang Milik Negara bagi Pengelola Barang Milik Negara Unit Pelaksana Teknis LHK Lingkup Sulawesi Selatan, Kamis, 25 Juli 2019, di Gedung Rahmat Witoelar Kantor P3E Suma, Makassar.

Tujuan dilaksanakannya acara ini adalah meningkatkan kemampuan para pengelola BMN di dalam melakukan penataan maupun penyajian laporan BMN dan menyosialisasikan regulasi peraturan mengenai pengelola BMN.

Kegiatan hari kedua begitu sarat peserta, pasalnya dihadiri Kepala Biro Umum KLHK, Ir. Samidi, M.Sc untuk memberi arahan dan motivasi kepada pengelola BMN dari perwakilan 14 UPT LHK Lingkup Sulsel.

Acara yang diselenggarakan selama tiga hari ini dimulai Rabu hingga Jumát (24-26 Juli 2019) diikuti 38 perwakilan UPT LHK Lingkup Sulsel masing-masing provinsi 3 orang.

Pada pembukaan hari kedua kegiatan pengelolaan BMN, Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi dan Maluku Dr. Ir. Darhamsyah, M.Si menyampaikan terima kasih kepada Kepala Biro Umum KLHK Ir. Samidi, M.Sc yang telah meluangkan waktu untuk ke Makassar.

Baca juga:

Kehadiran Karo ini untuk memberi arahan sekaligus mendengar dan menampung aspirasi dari UPT LHK Lingkup Sulsel, khususnya pengelola Barang Milik Negara (BMN).

“Kemarin saya menyampaikan pada waktu pembukaan dihadapan peserta, bagaimana supaya Kehadiran Karo Umum hari ini pulang ke Jakarta dengan senyum,” kata Darhamsyah.

“Yang saya maksud dengan senyum dari Karo Umum bahwa harus sudah ada progres dari apa yang beliau sampaikan hasil temuan itu diwaktu yang sebelumnya, oleh karena itu kami mohon arahan sekaligus pak Karo Umum berkenan membuka acara,” sambungnya.

Sambutan Kepala Biro Umum

Kepala Biro Umum, Samidi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para peserta begitu antusias mengikuti acara sehingga hari ini masih bisa ketemu di ruangan ini dengan keadaan sehat walafiat tanpa kurang satu apapun.

Ia juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Kepala P3E Suma yang telah memfasilitasi acara ini.

“Terima kasih pula disampaikan kepada Kepala BBKSDA, Kepala BDLHK dan seluruh perwakilan UPT yang hadir pada acara pagi ini,” kata Samidi.

“Mulai dari kemarin hingga hari ini kita membedah kinerja pengelola BMN. Pertama-tama kita harus senang Barang Milik Negara nomor satu pokoknya senang dulu. Kalau petugas BMN tidak senang atau dalam mindsetnya itu dibangun hanya mengeluh lantaran selalu menjadi barang temuan. Maka itu akan selalu berulang menjadi barang temuan. Resah itu harus diubah senang,” ujarnya.

Samidi menjelaskan bahwa dirinya sarjana lulusan ilmu kehutanan sedangkan magisternya ilmu kayu, namun sekarang dirinya menangani Barang Milik Negara (BMN) dan itu dijalaninya dengan perasaan senang.

“Apapun tugasnya, kunci nomor satu adalah senang dulu, dalam konteks tertib pengelolaan administrasi negara, bukan berarti senang memiliki barang milik negara untuk kepentingan pribadi, itu salah kaprah. Tapi senang atau menyenangi administrasi atau tata kelola barang milik negara, sekali lagi apabila rasa senang itu tidak dibentuk maka akan memunculkan stres,” ujar Samidi.

“Siap ditempatkan dimana saja disiplin menjalani tugas dengan senang maka hasilnya akan memuaskan. Saya di sini hanya memberi semangat agar kita menyenanginya pekerjaan ini,” pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

Update 30 Mei Pasien Corona Covid-19 di Makassar

Pj Wali Kota Makassar Tinjau Tempat Pengolahan Sampah

Viral Video Keluarga Pasien Diseret Satgas Covid-19, Kadinkes Sulsel Minta Maaf

Sejumlah Sekdis Jadi Plt Kepala Dinas, Yusran: Tak Ada Lagi Rangkap Jabatan

Dinkes Makassar Sebut Ada Pasien Sudah Sembuh Kembali Terpapar Covid-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar