BNN Cawang limpahkan berkas di Kejari Parepare

Terkini.id, Parepare – Badan Narkotika Nasional (BNN) Cawang telah melimpahkan tahap dua ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Parepare terkait kasus Narkotika jenis sabu seberat kurang lebih 2 kilogram dengan tersangka bernama Aling bin Umar.

Penyidik BNN Cawang, AKP Dwi Wahyuningsih mengungkapkan, pihaknya hari ini melimpahkan tersangka dari BNN Cawang Jakarta Timur dengan barang bukti sabu seberat kurang lebih 2 kilogram yang diamankan oleh petugas BNN di pelabuhan Nusantara kota Parepare.

“Sekitar bulan Oktober tahun 2017 lalu, petugas BNN mengamankan tersangka di pelabuhan Nusantara kota Parepare. Saat ini kami telah limpahkan berkasnya ke Kejari Kota Parepare,” ungkapnya.

Dwi mengatakan, pelimpahan kasus ini memakan waktu lama karena prosesnya juga perlu pengembangan ditambah lagi adanya jaringan lain. “Sehingga, kita menunggu sampai terkumpul seluruh data-data yang ada sampai selesai,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Seksi (Kasi) tindak pidana umum (Pidum) Kejari Kota Parepare, Idil mengatakan, pihaknya membenarkan adanya pelimpahan kasus Narkotika jenis sabu dari BNN pusat dan kejaksaan tinggal menunggu pelimpahan ke pengadilan negeri kota Parepare.

Menarik untuk Anda:

“Kami memiliki kewenangan sampai 20 hari masa penahanan dan sebelum masa penahanan tersebut berakhir, kami dari Kejari akan melimpahkan kasus tersebut ke pengadilan,” terangnya.

Diketahui, tersangka Aling bin Umar di amankan petugas BNN di pelabuhan Nusantara kota Parepare pada bulan Oktober tahun 2017 dini hari.

Pada saat diamankan, petugas BNN menemukan barang bukti narkotika jenis sabu di dalam kotak sterofom yang dilapisi dengan bantal yang dikelilingi dengan kayu untuk mengelabui petugas.

Sehingga tersangka Aling bin Umar (32) ini diamankan petugas BNN dan dijerat pasal 104 ayat 2 dengan acaman hukuman maksimal hukuman mati.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ranperda APBD Perubahan 2020 Kota Parepare Ditetapkan

Beri Ruang Pekerja Seni, Pemkot dan DPRD Parepare Komitmen Batasi Jumlah Pengunjung Cafe

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar