BNN musnahkan narkoba yang disita saat akhir 2017

Belasan pelaku yang diamankan BNN Sulsel.

Terkini.id, Makassar – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan memusnahkan narkoba golongan satu berjenis ganja dan sabu-sabu yang beratnya lebih dari enam kilogram .

Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol Mardi Rukmianto mengatakan barang bukti hasil kejahatan yang dimusnahkan antara lain, sabu-sabu seberat empat kilogram lebih dan ganja seberat dua kilogram dengan 12 orang tersangka.

“Ini hasil penangkapan di akhir tahun ada yang tanggal 22 Desember kemudian tanggal 26 dan 28 Desember 2017. Hasilnya inilah yang bisa kita amankan,” katanya.

Diduga narkotika tersebut hendak dipakai untuk pesta tahun baru. Namun karena kesigapan dari para petugas BNNP Sulsel, akhirnya barang haram tersebut berhasil digagalkan oleh BNNP.

Diungkapkannya, awal penangkapan itu oleh Polres Parepare di mana berhasil menggagalkan narkoba di Pelabuhan Parepare dan mengamankan barang bukti sebanyak 2,423 kg sabu.

Menarik untuk Anda:

Selanjutnya, pada tanggal 26 Desember 2017, kemudian berhasil mengamankan sabu seberat 1,003 kilogram sabu di Bandara Sultan Hasanuddin hasil pengembangan dari penangkapan Polres Parepare tersebut.

Sehari setelahnya, tepat tanggal 27 Desember 2017, kembali mengamankan sabu seberat 1 kg dengan melalui jasa pengiriman Tiki di Jalan Boulevard Makassar.

Terakhir, pada tanggal 28 Desember 2017, kembali mengamankan barang bukti dengan berat 2 kg ganja melalui pengiriman Halim Cargo Makassar.

“Jadi awalnya yang ditangkap itu di Pelabuhan Parepare, kemudian kita kembangkan berhasil menangkap di bandara Sultan Hasanuddin dan selanjutnya mengamankan lagi di biro pengiriman ekspres Tiki,” jelasnya. ‎

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ini Alasan Polisi Bubarkan Paksa Acara KAMI Saat Gatot Pidato

Sedih, Kucing Ini Ditemukan Pincang Usai Kakinya Dipatahkan Orang Tak Suka Hewan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar