BNN Palopo Helat Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba

Badan Narkotika Nasional Kota Palopo menggelar Asistensi penguatan pembangunan berwawasan anti narkoba kepada kelompok masyarakat yang dilaksanakan Hotel Harapan Kota Palopo, 07 agustus 2018.

Terkini.id, Palopo – Badan Narkotika Nasional Kota Palopo menggelar Asistensi penguatan pembangunan berwawasan anti narkoba kepada kelompok masyarakat yang dilaksanakan Hotel Harapan Kota Palopo, 07 agustus 2018.

Melihat permasalahan narkoba sebagaimana terfambarkan di atas maka upaya dan peran serta seluruh instansi pemerintah, institusi pendidikan, instansi swasta dan komponen masyarakat harus terus digerakkan dan diberikan seluas-luasnya untuk menciptakan lingkungan yang bebas dan bersih dari ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba.

Hal tersebut disampaikan Kepala BNN Kota Palopo yang di Wakili oleh AKBP Suparman. Menurutnya, hasil survay penyalagunaan narkotika di Indonesia yang dilakukan oleh BNN bekerjasama dengan Universitas Indonesia. Estimasi angka prevalansi penyalahgunaan narkoba di Indonesia pada tahun 2017 sebesar 1,77% atau setara dengan jumlah 3,3 juta  penduduk Indonesia antara usia 10-59 tahun.

Lanjutnya, Kejahatan narkotika sebagai kejahatan luar biasa, terorganisir dan bersifat lintas negara telah menimbulkan berbagai dampak baik secara sosial, ekonomi, serta menimbulkan instabilities marksman dalam masyarakat.

“Hal ini diakibatkan karena penyalagunaan dan peredaran gelap narkoba telah menyasar seluruh lapisan masyarakat. sehingga kondisi ini menjadi ancaman serius terhadap kelangsungan hidup masyarakat saat ini dan di masa yang akan datang,”ungkap Suparman.

Menarik untuk Anda:

Sementara itu, Penjabat Walikota Palopo yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Burhan Nurddin, mengungkapkan, narkoba adalah suatu yang diharamkan oleh agama dan tidak dibenarkan oleh perundangan yang berlaku.

“Pemahaman ini perlu ditanamkan sejak dini kepada siapa saja, utamanya bagi anggota keluarga kita agar supaya semuanya dapat mewaspadai segala bentuk model dan modus penyebaran maupun penyalahgunaan narkoba yang kini makin beragam dan mengawatirkan.” Harap Burhan Nurdin.

Burhan Nurdin juga berharap semua elemen kelompok masyarakat dapat diberdayakan dan diajak untuk bersama sama mencegah pergerakan penyakit sosial tersebut, mulai dari organisasi kewanitaan, organisasi pemuda, organisasi kemahasiswaan, dan organisasi keagamaan.

“Bila terdapat keluarga atau anggota masyarakat yang telah terkontaminasi dengan hal negatif itu, segera lakukan pendekatan secara humanis dan tempuh langkah penanganan terpadu yang dapat menjauhkan mereka dari pengaruh perbutan buruk tersebut. Dekatkan pola agama serta hal hal positif lainya,”harapnya.

Selain kepala BNN Yang diwakili oleh AKBP Suparman, Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan Burhan Nurddin, Camat dan Lurah se Kota Palopo, Dan para Ketua Majelis Taklim Palopo.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Wali Kota Palopo Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Dealer Resmi Daihatsu

Pemkot Palopo Gelar Konsultasi Publik Perubahan RPJMD 2018-2023

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar