Booking Berkah Ramadhan, IZI Sulsel Awali Ramadhan dengan Berbagi Ifthar dan Takjil

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar- Bulan ramadhan menjadi salah satu bulan yang paling ditunggu seluruh umat muslim di seluruh dunia. Setiap Ramadhan tiba, berbagai macam kegiatan untuk menyemarakkan bulan penuh berkah itu dilakukan oleh umat Islam. Namun ramadhan tahun kali ini berbeda. Semaraknya Ramadhan kini tidak begitu terasa karena adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sulawesi Selatan, khususnya Kota Makassar. Masyarakat harus menjalankan ibadah ramadhan di rumah masing-masing.

Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan memiliki berbagai kegiatan selama ramadhan, salah satunya adalah berbagi Takjil dan Ifthar untuk masyarakat, khususnya masyarakat dhuafa. IZI Sulawesi Selatan kali ini mengawali ramadhan dengan berbagi 100 paket Ifthar dan Takjil bagi para dhuafa, janda dan lansia. Program ini merupakan wujud dari partisipasi masyarakat melalui program Booking Berkah Ramadhan. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, 24 April 2020, yang berlokasi di Jl. Monumen Emmy Saelan 4, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar. 

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini, kali ini mengusung konsep yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini kegiatan dilaksanakan dengan dengan membagikan paket ifthar dan takjil dari rumah ke rumah. Sarianto, penanggung jawab program ifthar dan takjil mengungkapkan bahwa program ini akan tetap berjalan walaupun dalam kondisi yang sangat dibatasi seperti saat ini.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang tetap kita laksanakan tahun ini hanya saja konsep pembagiannya yang berubah. Dulu kita distribusikan ke masjid, sekarang paket akan kita bagikan dari rumah ke rumah. Diharapkan dengan adanya pembagian paket iftar dan takjil ini dapat membantu para mustahik dhuafa, janda dan lansia. Kita semua mengharap berkah disetiap momen ramadhan,” terang Sarianto.

Menarik untuk Anda:

Paket iftar dan takjil ini diproduksi oleh peserta Program Lapak Berkah binaan IZI Sulawesi Selatan. Hal ini merupakan salah satu upaya guna membantu para peserta lapak berkah dalam menghadapi ramadhan ditengah pandemi ini, mengingat turunnya penghasilan yang diperoleh. Program ini rencananya akan terus dilaksanakan selama ramadhan berlangsung di titik berbeda di Kota Makassar.

Citizen Reporter: Karlina Ende Putri/Tri Novini N

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Disela TMMD ke 108, Kodim 0105/Aceh Barat Sosialisasikan Covid-19

Berat Sama Dipikul Ringan Sama Dijinjing, TNI Kuat Bersama Rakyat

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar