BPBD Jatim Bantu Warga Terdampak Erupsi Semeru, Khofifah: Insya Allah Malam Ini Saya ke Lokasi!

Terkini.id, Malang – BPBD Jatim bantu warga terdampak erupsi Semeru, Khofifah: Insya Allah malam ini saya ke lokasi! Gunung Semeru di Lumajang mengalami erupsi pada Sabtu 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa akan meninjau lokasi malam ini.

“Saya sekitar pukul 15.30 WIB mendapatkan kiriman video dari Bupati Lumajang, BPBD, dan masyarakat sekitar. Saat ini sedang terjadi peningkatan aktivitas Gunung Semeru. Mohon masyarakat terdekat dapat mengevakuasi agar aman selamat. Insya Allah malam ini saya ke lokasi,” ungkap Khofifah dalam keterangannya, Sabtu 4 Desember 2021.

Khofifah mengatakan, tim dari BPBD Jatim sudah menuju ke Lumajang. Pihak BPBD Jatim akan turun untuk mengevakuasi warga, juga memberi bantuan untuk masa darurat.

Baca Juga: Hadfana Firdaus, Pria yang Tendang Sesajen di Semeru Ditangkap Polisi

“Saat ini BPBD Provinsi sudah bergerak, BPBD Kabupaten Lumajang sudah merapat. Bupati Lumajang juga bergerak ke lokasi. Mohon ikhtiar dan doa mugi selamet sedoyo,” jelas Khofifah.

Sebelumnya diketahui, Gunung Semeru di wilayah Kabupaten Lumajang mengalami erupsi pada Sabtu 4 Desember sekitar pukul 15.00 WIB. Warga sekitar Gunung Semeru berlarian panik berusaha menghindari gumpalan awan.

Baca Juga: Hadfana Firdaus, Pria yang Tendang Sesajen di Semeru Ditangkap Polisi

“Iya, kejadiannya 30 menit lalu (sekitar pukul 15.00 WIB), nanti detailnya saya kabari,” beber Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat dihubungi wartawan, Sabtu 4 Desember 2021.

Bagikan