BPBD Makassar Serahkan Bantuan Stimulan Untuk Korban Kebakaran, Berikut Titiknya

BPBD Makassar
BPBD Makassar Serahkan Bantuan Stimulan Untuk Korban Kebakaran

Terkini.id, Makassar – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menyerahkan bantuan stimulan berupa bahan material bangunan kepada korban kebakaran di enam lokasi berbeda.

“Selama empat hari ini, bantuan stimulan diserahkan kepada korban kebakaran. Bantuan diserahkan langsung kepada korban kebakaran,” ungkap Maharuddin selaku Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD.

Mahar sapaan akrab Maharuddin menyebutkan, kebakaran yang terjadi antara bulan Mei sampai Juni mengakibatkan 31 rumah dan satu rumah ibadah mengalami kerusakan.

“17 rumah rusak berat atau hangus terbakar serta 12 rumah dan satu rumah ibadah (mesjid) rusak ringan,” sebutnya.

Olehnya itu, Pemerintah Kota Makassar melalui BPBD memberikan bantuan yang sifatnya stimulan kepada warga yang terdampak kebakaran.

Bantuan yang diserahkan berupa bahan bangunan untuk membangun kembali rumah warga yang rusak.

“Karena sifatnya stimulan, bantuan yang diberikan juga jumlahnya terbatas. Selain itu, jumlahnya juga berbeda antara yang rusak ringan dengan rusak berat,” ungkap Mahar saat ditemui di kantor BPBD sebelum penyerahan bantuan di Kecamatan Biringkanaya dan Kecamatan Panakukang, Rabu, 7 Agustus 2019.

Bantuan yang diberikan berupa tripleks, balok, seng dan paku. Perlu diketahui, lokasi kebakaran masing-masing berada di Kecamatan Tallo, Biringkanaya, Manggala, Rappocini dan Panakukang.

Berikut kejadian kebakaran yang terjadi:

Kecamatan Tallo

Minggu (4 Mei 2019) di Jalan Sultan Abdullah Raya belakang Kompleks Navigasi RT 01 RW 03 Kelurahan Tallo mengakibatkan tujuh rumah rusak berat dan 8 rusak ringan.

Sabtu (22 Juni 2019) di Jalan Sinasarra lr 3 RT 002 RW 007 dan di Jalan Sinasarra lr 4 RT 003 RW 007 Kelurahan Kaluku Bodoa mengakibatkan empat rumah rusak berat, empat rumah dan satu rumah ibadah (mesjid) rusak ringan.

Kecamatan Biringkanaya

Kamis (16 Mei 2019), di Tunas Jaya RT 003 RW 002 Kelurahan Sudiang mengakibatkan dua rumah rusak berat.

Kecamatan Manggala

Jumat (07 Juni 2019), di Jalan Dg Hayo Pattunuang Lr 08 RT 03 RW 02 Kelurahan Bitowa mengakibatkan dua rumah rusak berat dan dua rumah rusak ringan.

Kecamatan Rappocini

Minggu (9 Juni 2019), di BTN Minasa Upa Blok AB Kelurahan Minasa Upa mengakibatkan satu rumah rusak berat.

Kecamatan Panakukang

Sabtu (22 Juni 2019) di Jalan AP Pettarani 2F RT 005 RW 005 Kelurahan Tammamaung mengakibatkan satu rumah rusak berat.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Bupati Gowa Jadi Irup Peringatan HUT PMI ke-74

Terkini.id,Gowa - Bupati Gowa yanh sekaligus sebagai Ketua terpilih PMI Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Apel Bersama Jajaran Polres
News

Gubernur Sulsel Masuk Jadi Calon Menteri Pertanian

Terkini.id -- Dalam situs detik.com/jokowi-cari-menteri, nama Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah masuk dalam daftar calon Menteri Pertanian, jelang pelantikan dan pembentukan kabinet presiden dan