BPJamsostek Kanwil Sulawesi Maluku Ajak Peserta Media Gathering Explore Wisata Ternate Malut

Terkini.id, Ternate – Dalam rangka mengeratkan hubungan silaturahmi dengan media di kantor wilayah Sulawesi dan Maluku, BPJamsostek Kanwil Sulawesi Maluku mengajak belasan jurnalis untuk mengikuti media gathering di Ternate, Maluku Utara.

Selain mengajak awak media untuk melakukan literasi dan bertukar pikiran seputar kemanfaatan kepesertaan BPJAMSOSTEK, belasan jurnalis juga diajak menjelajahi pulau Ternate Maluku Utara.

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku Arif Budiarto (pakai topi) saat berkunjung ke Cengkeh Afo Ternate

Acara yang berlangsung selama tiga hari itu, dimulai sejak Minggu-Selasa, 12 hingga 14 Desember 2021 itu juga dihadiri jajaran Deputi dan kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan se wilayah Sulawesi dan Maluku.

Baca Juga: Gelar Media Gathering, Deputi BPJamsostek Sulawesi Maluku Harap Jadi Wadah...

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku Arif Budiarto mengatakan pihaknya memilih Pulau Ternate untuk media gathering karena
kota Ternate Provinsi Maluku Utara terkenal sebagai tempat yang memiliki banyak peninggalan sejarah. Selain itu, 
juga sebagai destinasi wisata yang  menawarkan panorama alam yang eksotis dan sangat menarik untuk dikunjungi dan dieksplore.

Rombongan peserta Media Gathering BPJS Ketenagakerjaan berkunjung ke Benteng Tolukko

“Ternate kaya akan panorama alam, bangunan sejarah. Beberapa destinasi kita eksplore kali ini seperti obyek wisata Batu Angus, benteng Tolukko sebagai salah satu bangunan kuno yang jadi benteng pertahanan dan bangunan kerajaan,”bebernya.

Baca Juga: Rachel Vennya Jadi Tersangka, Salim Nauderer Justru Bertengkar dengan Awak...

“Selain itu, rombongan juga berkunjung ke pantai Jikomalamo, berkunjung ke Telaga Nita, Cengkeh Afo, dan berbagai obyek wisata lainnya,”sambung Arif.

Dia juga berharap kepada awak media untuk membantu pemerintah untuk pengembangan pariwisata di Indonesia salah satunya pariwisata Kota Ternate Maluku Utara.

Pengelola Cengkeh Afo, Mimba saat memberikan penjelasan seputar kuliner yang ditawarkan di destinasi wisata Cengkeh Afo

“Kami berharap teman-teman media mendapat gambaran jelas dan detail sehingga mereka bisa membuat tulisan dengan lengkap dan menarik untuk ditayangkan di media mereka masing-masing,” katanya.

Baca Juga: Rachel Vennya Jadi Tersangka, Salim Nauderer Justru Bertengkar dengan Awak...

Berdasarkan pantauan terkini.id pada Senin, 13 Desember 2021 rombongan peserta media gathering BPJS Ketenagakerjaan, baik dari jajaran Deputi Kanwil, Kantor Cabang maupun belasan jurnalis di wilayah kantor wilayah Sulawesi Maluku tampak menikmati suguhan keindahan alam di Ternate Maluku Utara.

Para rombongan yang ikut dalam kegiatan tersebut juga tetap mematuhi protokol kesehatan dimana mereka telah melakukan tes PCR maupun antigen sebelum melakukan perjalanan.

Asisten Deputi BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku, Muminati

1 2
Selanjutnya
Bagikan