BPK Sulsel minta waktu pelajari LKPD Parepare

BPK Sulsel minta Waktu dua hari pelajari LKPD Parepare

Terkini.id Parepare – Laporan keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kota Parepare yang resmi diterima Pjs Kepala BPK wilayah Sulawesi Selatan, Tangga M Purba, meminta waktu selama dua hari untuk melakukan pencernatan berkas LKPD kota Parepare.

Hal itu disampaikan langsung Pjs Kepala BPK sulsel, Tangga M Purba saat menerima berkas LKPD Kota Parepare, di Aula Rapat BPK Sulawesi Selatan, Senin 12 Februari 2018 kemarin.

“Kami minta waktu dua hari untuk mencermati rinci dengan rinci LKPD tersebut dan kami segera akan bekerja cepat untuk hal tersebut,”ungkapnya.

Dia mengatakan, kalau niat baik pemerintah kota Parepare untuk melaporkan keuangannya segera tentunya menjadi dasar mereka juga dalam mempercepat pelaporan tersebut.

“Karena niat baik Parepare untuk mempercepat pelaporan sehingga kami juga pastinya akan kerja cepat untuk bisa menuntaskan Laporan ini dan kami pastikan sebelum beliau cuti berkas terarbut sudah kami verifikasi,”kata Kepala BPK sulawesi Utara ini.

Tangga meminta, agar para kepala SKPD dan pihak terkait di Parepare jika dalam tahapan Verifikasi ini tetap intens dan aktif sehingga bisa dilakukan dengan cepat, selain itu juga kami memibta agar para Kepala SKPD di Parepare taat dengan pemeriiksa kami dan memberikan  informasi yang benar kepada kami.

Baca :Taufan, Gandeng Mahasiswa dalam Membangun Parepare

“Kami harapkan juga kerjasama dari pemerintah daerah kota Parepare, agar intens dalam memberikan informasi yang benar kepada kami sehingga kita bisa mempercepat prosea ini,”harap dia.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menuturkan, kalau pihaknya mengimbau kepada setiap Kepala SKPD dan pihak terkait didal instansi pemerintahan kota Parepare agar kooperatif dalam memberikan informasi kepada BPK sehingga ini bisa dilakukan dengan cepat.

“Kami harapkan para kepala SKPD dan Pihal terkait untuk intens memberikan informasi kelada BPK sehingga mereka bisa bekerja maksimal dalam melakukan verfikasi ini,”terang dia.

PenulisArsyad