BPN Pangkep Minta Hasil Identifikasi Lahan KA Diumumkan di Masjid-masjid

Terkini.id, Pangkep – Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pangkep mengharapkan peran aktif pemerintah kecamatan dan kelurahan yang wilayahnya masuk dalam proyek pembangunan rel kereta api (KA) agar menyosialisasikan hasil identifikasi dan inventarisasi lahan kepada warganya.

Sekretaris Kantor BPN Pangkep Rasyid Sarehong mengungkapkan, paihaknya telah mengumumkan hasil identifikasi diseluruh wilayah kecamatan diantaranya, Mandalle, Segeri, Ma’rang, Labakkang, Minasatene dan Pangkajene. Dengan luas lahan keseruhuan 2.073 juta meter persegi.

Rasyid menuturkan, batas waktu bagi pemilik lahan untuk memasukkan administrasi kepemilikan lahannya yaitu 14 hari setelah pengumuman. Sementara sampai saat ini, baru sebagian pemilik lahan yang mengkonfirmasi kepemilikan lahannya kepada pemerintah kecamatan dan kelurahan.

“Sebagian sudah memasukkan berkasnya sementara masa tenggang cuma 14 hari. Ini kami minta kecamatan dan kelurahan untuk bantu umumkan hasil identifikasi ke masyarakat, termasuk melalui masjid-masjid,” kata Rasyid Sarehong di kantornya, Senin 3 September 2018.

“Camat dan lurah kan juga bagian dari panitia sosialisasi pembangunan rel KA,” lanjutnya.

Menarik untuk Anda:

Saat ini juga tim independen apresial sebagai tim taksir harga juga sudah mulai bekerja untuk menaksir lahan yang masuk proyek pembangunan rel KA. Hasil taksiran harga lahan masing-masing dari tim apresial akan diumumkan kepada masyarakat setelah berkas kepemilikan mereka sudah masuk.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Anir Diyakini Bisa Perbaiki Kesejahteraan Warga Pangkep

Warga Pulau Salebbo Pangkep Mulai Bergerak Menangkan Anir-Lutfi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar