Masuk

Brasil Melaju ke Quarter Final Piala Dunia 2022 Usai Taklukkan Korea Selatan 4-1!

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Brasil dipastikan melaju ke babak Quarter Final Piala Dunia 2022 usai berhasil menaklukkan Korea Selatan di babak 16 besar dengan skor meyakinkan 4-1. Pertandingan ini berlangsung di Stadion 947, Qatar, Selasa 6 Desember dini hari WIB.

Rangkaian gol Brasil semuanya diciptakan pada babak pertama pertandingan. Sementara Korea Selatan memperkecil keteringgalan di babak kedua.

Pada babak pertama Brasil memang sangat superior, laga baru berjalan tujuh menit, Tim Samba sudah menciptakan gol. Vinicius Junior berhasil menyarangkan bola ke gawang Korsel usai menerima umpan dari Neymar.

Baca Juga: Presiden Turki Sebut Cristiano Ronaldo Korban Politik di Piala Dunia Hingga Jarang Dimainkan

Enam menit berselang, giliran Neymar yang mencatatkan namanya di papan skor melalui gol penalti. Wasit memberikan hadiah penalti kepada Brasil usai Richarlison dilanggar oleh pemain Korsel Jung Woo Young di dalam kotak terlarang.

Neymar yang menjadi eksekutor berhasil menyelesaikan tugas dengan baik dan merubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Brasil.

Tim Samba Brasil lagi-lagi mampu menjauhkan skor menjadi 3-0. Kali ini Richarlison yang menjadi aktor pencetak gol usai menerima umpan manis dari Thiago Silva.

Baca Juga: Lionel Messi Dikabarkan Masuk Daftar Pertimbangan Ikon Mata Uang Argentina

Memasuki menit ke-36, Brasil semakin membuat Korsel tak berdaya. Lucas Paqueta berhasil mencetak gol melalui tendangan voli usai menerima umpan apik dari Vinicius. Hingga babak pertama usai skor 4-0 tanpa balas tidak berubah.

Pada paruh kedua pertandingan, Brasil lebih memainkan tempo permainan. Keunggulan empat gol membuat Brasil sedikit mengendurkan serangannya.

Meski demikian, Brasil hampir mencetak gol kelimanya. Raphinha mendapat dua peluang emas namun kiper Korea Selatan Kim Seung Gyu tak mau kecolongan lagi dan melakukan penyelamatan gemilang.

Korea Selatan mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-76. Gol dicetak oleh pemain pengganti Park Seung Ho melalui tendangan keras dari luar kotak penalti yang tidak mampu dijangkau oleh kiper Brasil Alisson.