Brasil Raih 3 Poin Pertama Setelah Bersusah Payah Kalahkan Kosta Rika

Piala dunia
Brasil Raih 3 Poin Pertama Setelah Bersusah Payah Kalahkan Kosta Rika

Terkini.id – Brasil berhasil meraih kemenangan perdana di Piala Dunia Rusia 2018 saat mampu mengalahkan Kosta Rika pada laga kedua Grup E di Volgograd Arena, Jumat, 22 Juni 2018.

Dalam laga tersebut, Brasil bersusah payah dan harus menunggu hingga masa injury time untuk bisa mencetak gol kemenangan.

Babak Pertama

Brasil turun dengan trio lini depan yang sama pada laga saat menghadapi Islandia, yakni Neymar, Gabriel Jesus dan Willian. Sejak kickoff Brasil yang membutuhkan kemenangan langsung menggebrak area pertahanan Kosta Rika.

Coutinho membuka peluang Brasil saat laga baru memasuki menit ketiga. Pemain yang mencetak gol menghadapi Islandia pada laga perdana ini melepaskan sepakan dari luar kotak pinalti, namun masih jauh dari sasaran.

Brasil terus mendominasi jalannya pertandingan dan mengurung pertahanan Kosta Rika. Hal ini membuat Kosta Rika harus bermain bertahan.

Baca juga:

Meski begitu, Kosta Rika berhasil menciptakan peluang melalui serangan balik pada menit 13. Namun sayang peluang Celso Borges hanya melebar di sisi gawang Alisson setelah menerima umpan Cristian Gamboa.

Publik Brasil bersorak kala laga memasuki menit 26. Ujung tombak Brasil, Gabriel Jesus berhasil merobek gawang Keylor Navas. Sayangnya gol tersebut dianulir wasit lantaran Jesus dianggap terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Lima menit sebelum babak pertama berakhir, giliran Marcelo yang menciptakan peluang melalui sepakannya dari luar kotak pinalti. Namun laju bola yang terlampau lemah mampu diantisipasi Navas dengan mudah. Tidak ada gol yang tercipta, babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Gol Neymar. (foto/BBC)

Babak Kedua

Banyaknya peluang sia-sia oleh Brasil di babak pertama membuat skuad Tite semakin berhasrat untuk segera memecah kebuntuan dengan langsung mendominasi jalannya babak kedua sejak kickoff.

Empat menit laga berjalan peluang Brasil lahir melalui tandukan Gabriel Jesus yang menerpa mistar gawang dan juga sepakan Coutinho yang mampu di blok Gamboa.

Tekanan Brasil berlanjut, kali ini melalui sepakan akurat oleh Neymar, namun Navas mampu mementahkan sepakan bintang Paris Saint Germain tersebut.

Pada menit 78, Neymar terjatuh di dalam kotak pinalti Kosta Rika, sekilas karena ditarik oleh pemain Kosta Rika, Guancarlo Gonzalez. Namun setelah wasit mengkonfirmasi melalui VAR kesimpulannya tidak ada pelanggaran yang terjadi dan pinalti gagal diberikan kepada Brasil.

Publik Brasil akhirnya benar-benar dibuat bersorak pada masa injury time, gol yang ditunggu-tunggu Brasil akhirnya tercipta melalui Coutinho setelah menyambar bola yang berhasil dikontrol Jesus.

Tidak sampai disitu, Neymar bahkan mampu menambah keunggulan Brasil dan membuat skor menjadi 2-0 setelah menyambut umpan yang dikirim Douglas Costa dari sayap kanan.

Skor 2-0 menjadi akhir dari laga kedua tim dan Brasil membuka lebar peluang untuk bisa melanggeng ke babak 16 besar.

Komentar

Rekomendasi

Imbas Corona, Danone-Aqua Batalkan Seluruh Rangkaian Turnamen Termasuk Final Dunia

Belum Pensiun, Buffon Siap Perpanjang Kontrak di Juventus

Sadio Mane Rajin Baca Alquran untuk Almarhum Ayahnya

UEFA Beberkan Skenario Liverpool Juara Liga Inggris

Corona di Italia: Paolo Maldini dan Dybala Juventus Positif Terinfeksi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar