Breaking News : Lopetegui Resmi Gantikan Zidane di Real Madrid

real madrid
Pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui. (foto/Mundo Deportivo)

Terkini.id – Real Madrid resmi menunjuk pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui sebagai pelatih kepala di Santiago Bernabeu setelah beberapa pekan mengalami kekosongan kursi pelatih pasca pengunduran diri Zinedine Zidane.

Setelah munculnya beberapa nama seperti Arsene Wenger, Pochettino, Joachim Low hingga Jupp Heynckes rumor mengenai kursi kepelatihan Los Blancos secara perlahan menghilang dari permukaan. Namun secara mengejutkan mereka mengumumkan Lopetegui sebagai aritek anyar Selasa, 12 Juni 2018 waktu setempat.

Lopetegui telah menandatangani kontrak berdurasi 3 tahun setelah dianggap tampil gemilang bersama timnas Spanyol. Pengangkatan pelatih berusia 51 ini sendiri akan dilakukan setelah gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia berakhir.

Diketahui sebelumnya bahwa Real Madrid mengalami kekosongan kursi kepelatihan setelah Zidane menyatakan mundur dari posisinya.

Zidane mengantarkan Real Madrid meraih trofi Liga Champions 2017/2018 dan merupakan sebuah sejarah baru di daratan Eropa karena merupakan trofi ketiga secara beruntun yang diraih Los Blancos.

Julen Lopetegui

Lopetegui kini fokus latih Spanyol di Piala Dunia 2018

Kini Lopetegui akan berfokus pada gelaran Piala Dunia Di Rusia yang akan segera kickoff  pada 14 Juni 2018 mendatang.

Baca :Usai bikin dua kali blunder, ini kalimat yang diucapkan Kiper Liverpool

Dalam kompetisi terbesar dunia tersebut, Spanyol tergabung di Grup B bersama dengan Juara Eropa Portugal, Maroko dan juga wakil dari daratan Asia, Iran.

Spanyol sendiri akan memulai petualangan pada kompetisi ini pada tanggal 16 Juni 2018 menghadapi Portugal.

Menarik dinantikan bagaimana sepak terjang Lopetegui di Piala Dunia mendatang, tentu hal ini juga akan menjadi penilaian tersendiri utamanya para fans Madrid di seluruh Dunia yang akan menyaksikan bagaimana sang pelatih memainkan perannya.

PenulisSulpikar