Breaking News: Sandiaga Uno Resmi Jadi Cawapres Prabowo Subianto

Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

Terkini.id, Jakarta – Ketua Umum Gerindra yang juga merupakan Calon Presiden (Capres) RI di Pilpres 2019, Prabowo Subianto, resmi mengumumkan Sandiaga Uno sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Pengumuman sekaligus deklarasi Prabowo-Sandiaga Uno dilakukan di Kertanegara, Jakarta, Kamis, 9 Agustus, pukul 23.30 Wib.

“Pimpinan PKS, PAN, dan Gerindra telah memutuskan dan memberi kepercayaan kepada saya Prabowo Subianto dan saudara Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden untuk masa bakti 2019-2024,” ujar Prabowo, saat konfrensi pers di Kertanegara.

Deklarasi pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Kertanegara

Dalam pidatonya, Prabowo mengatakan Sandiaga Uno merupakan pilihan terbaik saat ini. Dirinya juga tidak lupa mengucapkan belasungkawa kepada korban gempa bumi di NTB yang terjadi beberapa waktu lalu.

Para petinggi Partai Gerindra, PKS, PAN, dan para pendukung terlihat hadir pada deklarasi tersebut.

Selain itu, Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al Jufri, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais, dan Presiden PKS, Sohibul Iman, juga tampak hadir.

Baca :Forum Ulama Dorong Ustaz Somad Jadi Cawapres Prabowo Subianto
Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais memaparkan pidatonya saat Deklarasi Prabowo-Sandiaga Uno di Kertanegara

Sebelumnya, santer dikabarkan Prabowo akan meminang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) atau Ustad Abdul Somad (UAS) sebagai Cawapres. Namun hal itu tidak benar terjadi usai keputusannya memilih Sandiaga Uno.

Keputusan mengejutkan Prabowo ini juga menjawab teka-teki yang selama ini beredar di publik terkait pasangannya di Pilpres 2019 mendatang.

Rencananya, pasangan Prabowo dan Sandiaga Uno akan mendaftar di KPU, Jumat, 10 Agustus 2018, usai salat Jumat di Masjid Istiqlal Jakarta.