Breaking News: Zidane Ikut Pindah ke Juventus, Ini Posisinya

real madrid, zinedine zidane, pindah ke juventus
Zidane. (foto/bola.com)

Terkini.id – Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dikabarkan pindah dan ikut bergabung ke Juventus setelah hengkang dari klub Spanyol tersebut.

Zinedine Zidane bakal menyusul Cristiano Ronaldo pindah ke Juventus. Akan tetapi, dia tidak berposisi sebagai pelatih.

Kabar itu dirilis oleh media Spanyol, Libertad Digital. Disebutkan, keputusan besar dibuat Zidane pada akhir musim liga 2017-2018 lalu. Zidane meninggalkan jabatannya sebagai pelatih kepala Madrid, padahal baru saja mempersembahkan gelar Liga Champions di tiga musim beruntun.

Saat berhenti dari Real Madrid, pria 46 tahun tersebut mengaku ingin beristirahat. Sempat dirumorkan akan melatih timnas Qatar di Piala Dunia 2022.

Bergabung Bulan Oktober

Namun Libertad Digital menulis, Zidane akan bergabung ke Juve pada Oktober nanti.

Oktober dipilih sebagai momen tepat kedatangan Zidane. Hal itu karena Zidane ingin menghormati fans Madrid dengan memberi jarak waktu usai Juve datangkan Ronaldo dari Santiago Bernabeu.

Dalam banyak kesempatan Zidane sendiri cukup sering menunjukkan hasratnya untuk pulang ke Juve. Klub yang pernah dibelanya selama lima tahun saat aktif bermain dan membuat namanya mendunia.

Jabatan Baru Zidane

Juanma Rodriguez, wartawan Libertad Digital, mengaku mendapatkan informasi hengkangnya Zidane, dari sumber terpercaya.

Tak lain dari salah satu orang yang “sangat dekat” dengan keluarga Agnelli, pemilik saham mayoritas Juve.

Namun Zidane tidak akan datang untuk melatih Juve. Zidane bergabung dalam jajaran manajemen.

Tepatnya sebagai asisten direktur olahraga I Bianconeri, Fabio Paratici, yang memiliki tugas beraksi di bursa transfer pemain.

Baca: Gol Umtiti Antarkan Prancis Ke Partai Final Piala Dunia 2018

Selain karena minat yang dimiliki Zidane serta kebutuhan Juve, langkah ini juga diyakini merupakan proses awal Si Nyonya Tua menjadikan figur asal Prancis itu sebagai pelatih masa depan klub tatkala sesuatu terjadi pada pelatih saat ini, Massimiliano Allegri.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bola

MU Hampir Menang lawan Liverpool

Terkini.id, Jakarta - Liverpool tidak goyah di puncak klasemen Liga Inggris. Dapat tambahan satu poin dari hasil pertandingan imbang melawan MU di Old Trafford.Dalam