Brimob Polda Sulsel Semprot Disinfektan Rumah Warga di Kampung Beru

Terkini.id, Makassar – Untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan dan mensosialisasikan penerapan Social Distancing di Kampung Beru Kelurahan Pa’Baeng – baeng Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Rabu 25 Maret 2020.

Social Distancing atau pembatasan sosial di wilayah Makassar tidak bisa berjalan dengan mulus. Karena masih banyaknya warga yang melakukan aktivitas di luar rumah seperti tidak terjadi pandemi Virus Corona.

Satuan Brimob Polda Sulsel mengambil bagian dan turut aktif menyikapi kondisi sekarang.

Pasi Ops Batalyon A Pelopor Iptu Taufik Iskandar, memimpin penyemprotan cairan disinfektan dan memberikan pemahaman Social Distancing kepada warga di Kampung Beru.

Taufik mengatakan, kegiatan kali ini lebih mengarah pada imbauan Social Distancing. Mengharapkan masyarakat untuk secara sungguh-sungguh melakukan isolasi mandiri, tetap tinggal di rumah dan konsisten melaksanakan social distancing.

Baca juga:

Melakukan jarak sosial dengan menghindari kerumunan, pertemuan publik, dan tidak mendatangi pertemuan dalam kelompok besar. Bahkan undangan pesta.

Cara ini diyakini menjadi salah satu cara efektif untuk menekan angka penyebaran, meski tak bisa menghilangkan virus.

“Ini yang masih susah dilaksanakan sebagian Masyarakat di Kota Makassar,” ungkap Taufik.

Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto mengatakan, penyemprotan ini merupakan merupakan tindakan pencegahan masuknya Virus Corona di lingkungan masyarakat.

“Apalagi lokasinya sangat berdekatan dengan Mako Batalyon,” ucapnya.

Darminto mengatakan, jika satu orang yang terdampak Virus Corona di dalam lingkungan ini, makan dalam jangka waktu yang cepat semua pasti akan terpapar.

“Ini yang kita cegah,” pungkasnya.

Warga Kampung Beru mengucapkan terima kasih kepada Personel Batalyon A Pelopor yang telah berpartisipasi melakukan penyemprotan di rumah-rumah.

Komentar

Rekomendasi

Soal Dana Haji Dipakai untuk Perkuat Rupiah, Wamenag: Itu Fitnah yang Keji

Terjebak di Kamar Mandi Gegara Cicak, Wanita Ini Minta Bantuan Driver Ojol

Heboh Pasangan ASN Ditemukan Pingsan di Dalam Mobil Tanpa Busana

Hasil Survei: Imbas Pandemi, Orang Lebih Banyak Masturbasi di Rumah

Kabar Gembira, Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 Hampir Tembus Angka 10 Ribu Orang

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar