Bro Rivai siap diusung Partai Gerindra

Bakal calon (balon) Gubernur Sulsel Abdul Rivai duduk berdampingan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. / Nasruddin

Makassar – Bakal calon (balon) gubernur Sulsel, Abdul Rivai Ras MM atau lebih akrab disapa Bro Rivai, menyatakan siap sepenuh hati diusung Partai Gerindra ‎di Pilgub Sulsel 2018.

Pernyataan itu diungkapkan langsung kepada Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Jend TNI Purn Prabowo Subianto di sela acara pidato kebangsaan calon gubernur (Cagub) DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan di Hotel Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin 3 April 2017 malam.

Pada acara bertema Persatuan Indonesia itu, Bro Rivai sebagai satu-satunya balon gubernur Sulsel yang diundang khusus Prabowo Subianto, duduk berdampingan bersama sejumlah tamu VVIP yang juga tim sukses (timses) Anies-Sandi seperti ‎Presiden PKS ‎Sohibul Iman, mantan ketua MPR RI Muh Hidayat Nur Wahid, Hashim Sujono Djojohadikusumo (saudara Prabowo Subianto), Ketua Umum DPP Partai Idaman Rhoma Irama, CEO Bosowa Group Aksa Mahmud, serta sejumlah elite PKS dan Gerindra lainnya.‎

‎‎Sebagai perwira militer berpendidikan doktor, Bro Rivai mengaku sadar posisinya tidak sejajar dengan tokoh-tokoh elite nasional yang dimaksud. Namun, karena Prabowo melalui ajudannya yang meminta Bro Rivai duduk di sampingnya, oleh karena itu ia sebagai tentara harus patuh pada perintah jenderal.

Sinyalemen positif dari Gerindra tidak berhenti sampai di situ. Usai acara, Prabowo kembali mengajak Bro Rivai untuk berbincang lebih dalam mengenai Pilgub Sulsel 2018 di kediaman kedua Prabowo, Jalan Kartanegara .

Rumah itu sendiri adalah warisan dari ayah Prabowo, mendiang Prof Soemitro Djojohadikusumo dan pernah digunakan dalam deklarasi Pilpres 2014 lalu.‎

‎”Prabowo berpesan agar saya melanjutkan sosialiasi saya di Sulsel secara lebih intensif dan lebih masif lagi, sembari menunggu selesainya Pilgub DKI Jakarta. Setelah 19 April (hari H putaran kedua Pilgub DKI Jakarta) nanti, saya diminta‎ fokus menyiapkan segala sesuatunya agar bisa diusung Partai Gerindra,” terang Bro Rivai saat dikonfirmasi via ponselnya.

‎Bro Rivai dan Prabowo Subianto sama-sama berasal dari korps TNI. Bro Rivai adalah yunior dan Prabowo merupakan senior purnawirawan.

Sebagai petarung yang dididik TNI, Bro Rivai mengaku rela meninggalkan karier cemerlangnya di dunia militer yang masih tersisa 10 tahun lebih demi mewujudkan visi mengembangkan Sulsel.‎

Menurutnya, menyelesaikan misi dengan sukses adalah kewajiban seorang prajurit.

“Saya siap mengabdi di Partai Gerindra dan memenangkan Jenderal Prabowo ‎di Pilpres 2019 nanti, kalau memang sudah pasti saya diusung Gerindra,” tegas mantan Kasubdit Pengamanan Khusus Sekretaris Militer Presiden (Sekmilpres) era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

‎Bila diusung Gerindra, maka secara otomatis, diyakini PKS juga akan ikut mengusung Bro Rivai di Pilgub Sulsel. Pasalnya, koalisi Gerindra-PKS adalah koalisi strategis yang sudah pakem di setiap Pilkada di Indonesia. Hanya dua parpol ini yang konsisten berkoalisi sejak poros Koalisi Indonesia Bangkit (KIB) bubar.‎

‎Akhir pekan ini, Bro Rivai juga berencana meresmikan posko utama pemenangannya untuk wilayah utara (meliputi kawasan Luwu Raya dan Toraja) yang dipusatkan di Kota Palopo. Ia juga akan meresmikan posko penopang di Siwa, Kabupaten Wajo.

Dua agenda peresmian ini akan dihadiri langsung tim khusus Prabowo Subianto‎ dan tim nasional dari PKS.

Nasruddin

PenulisWong