Budayakan Kembali Budaya Cinta Damai

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar – Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menghadiri sekaligus memberikan sambutannya pada acara flash mob yang diadakan Komunitas Indonesia Pa’rasanganta di Anjungan Pantai Losari, Sabtu, 21 September 2019.

Flash mob bertemakan “Seberapa Indonesianya Kamu” diikuti oleh lintas agama yang ada di Makassar yakni Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Khonghucu.

Dalam sambutannya Pj Wali Kota menegaskan dengan adanya flash mob Seberapa Indonesianya Kamu yang dihadiri berbagai komunitas dan lintas agama di kota Makassar dapat memberikan rasa damai dan saling mencintai antara sesama.

“Mari kita serukan dari Makassar bahwa kita cinta damai. Mencintai kedamaian Indonesia dari berbagai suku dan agama menjadi satu,” ucapnya.

Ketua Panitia Lucia Palulungan menjelaskan kegiatan ini mengajak seluruh elemen masyarakat dari berbagai organisasi, berbagai individu, dan lintas agama menggugah seberapa Indonesianya kita dengan ikut terlibat didalamnya.

Baca juga:

Menurutnya, tujuan flash mob adalah membudayakan kembali budaya kita dalam bentuk tarian, di mana tarian ini menunjukkan kebersamaan dan keanekaragaman Indonesia menjadi satu dengan melibatkan seluruh pihak yang ada membangun kedamaian di Indonesia.

“Sengaja kita tampilkan tari Pakarena karena tari ini menggambarkan bidadari atau Tomanurung yang turun ke bumi dengan berbagai gerakannya menggambarkan dan mengajarkan berbagai bentuk kehidupan bermasyarakat,” jelasnya.

Tarian Pakarena diikuti lebih dari dua ribu orang peserta tidak ketinggalan Pj Wali Kota Iqbal bersama istri Murni Djamaluddin Iqbal ikut serta menari bersama.

Hadir dalam kegiatan ini anggota DPRD Makassar Andi Ina Kartika, Andi Rachmatika Dewi, dan Mario David. Hadir pula Indira Mulyasari, Yongris, Bawaslu dan KPU Kota Makasar, para camat, lurah serta jajaran SKPD Pemkot Makassar.

Komentar

Rekomendasi

DPC PKB Kabupaten Bone Minta Pemda Perhatikan Pendidikan Pondok Pesantren Ditengah Wacana New Normal

Peduli Masyarakat Kecil Terdampak Pandemi Covid-19, Lembaga Metamorfosis Bersama Tump Clothing Bagikan Sembako dan Masker.

Mangatas Tambunan, Capai Angka 203 Jenasah Terduga Covid-19 Ini Warning

BBKSDA Sulsel Gelar Webinar Meretas Jalan Satwa Liar Kembali ke Alam Dimasa Pandemi

Cek Fakta, Sempat Viral di Medsos Ini Akhirnya

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar