Buka butik baru di Jl Ratulangi, Antam target 18 kg emas per bulan

General Manager PT Antam Tbk Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia, Abdul Hadi Aviciena (kemeja putih), usai memotong tumpeng saat reopening kantor, Kamis 25 Januari 2018

Terkini.id, Makassar – Perusahaan pertambangan milik negara, PT Antam, membuka kembali butik penjualan emas Antam di Jalan Ratulangi nomor 60, Kamis 25 Januari 2018.

Butik emas Logam Mulia (LM) Antam merupakan hasil relokasi dari butik sebelumnya, di Gedung Graha Pena. Dengan membuka butik baru tersebut, Antam menargetkan penjualan emas bisa lebih besar lagi.

General Manager PT Antam Tbk Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia, Abdul Hadi Aviciena, mengungkapkan, dengan membuka butik baru tersebut, pihaknya menargetkan ada peningkatan penjualan.

“Secara nasional, kita ditargetkan bisa menjual hingga 24 ton sepanjang tahun 2018 ini. Pada 2017 lalu, kita menjual emas batangan hingga 13,7 ton totalnya,” terang Abdul Hadi, saat memberi konferensi pers.

Khusus di Makassar, terang dia, Butik Antam di kota ini menargetkan akan menjual hingga 18 kilogram per bulan. Sehingga, kontribusinya berkisar 7 persen secara nasional.

Sementara, Retail Manager PT Antam Tbk Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia, Nuning Septianingsih, menambahkan, untuk menggenjot penjualan emas, pihaknya terus melakukan sosialisasi.

“Kita menggencarkan produk investasi emas, melalui program Brankas (program tabungan emas). Brankas ini dikembangkan menjadi aplikasi ponsel. Sehingga, jika sebelumnya cuma lewat website, kini akan lebih mudah diakses dengan gadget,” terang Nuning.

Makassar Representative Head PT Antam Logam Mulia Makassar, Zet Logen, menambahkan, secara keseluruhan, target penjualan emas Antam di Makassar mencapai hingga 21 kilogram per bulan.

“Karena untuk penjualan emas itu kita naikkan dari 11 kilogram per bulan tahun lalu menjadi 18 kilogram tahun ini. Terus untuk Brangkas, targetnya 3 kilogram,” katanya.

Reopening Butik Antam di Jalan Ratulangi, juga dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada para anak yatim di Makassar.

Komentar

Rekomendasi

Mandiri, AXA Mandiri dan KemenBUMN Sediakan Proteksi Jiwa Rp 1 T untuk 35.000 Tenaga Medis

Pedagang Bakso dan Pekerja Lain di Sektor Ini Mendapat Rp 880 Ribu Per Bulan

Bank Sulselbar Perbanyak Loket dan Gratiskan Biaya ATM Demi Cegah Covid-19

Prediksi The Economist: Hampir Semua Negara G20 Resesi, Kecuali Indonesia dan 2 Negara Ini

Benarkah Kredit di Bank dan Leasing Bisa Ditunda? Begini Penjelasan Rinci OJK

Stabilkan Pasar Saham, OJK Bolehkan Perusahaan Tunda RUPS Tahunan dan Laporan Keuangan 2019

Kredit Macet Menghantui di Tengah Wabah Corona, OJK Longgarkan Kredit untuk Debitur

BI Gelontorkan Rp 300 Triliun untuk Selamatkan Rupiah

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar