Buka Palopo Super League Ini Harapan Wakil Walikota

Terkini.id, Palopo – Palopo Super League (Liga Super Palopo) 2020 akhirnya resmi bergulir, setelah Wakil Walikota Palopo, Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, M.Si membuka kompetisi sepakbola yang diikuti 20 klub se-Kota Palopo, Sabtu, 15 Februari 2020, di Lapangan Gaspa Palopo.

Dalam sambutannya, wakil walikota menyampaikan bahwa saat ini, hadir lagi kompetisi lanjutan di Kota Palopo, dimana belum lama ini kita baru menutup sebuah turnamen.

Hal itu, kata Rahmat Masri Bandaso, menandakan bahwa di Kota Palopo, antusiasme untuk mengembangkan olahraga sangat tinggi.

“Antusiasme atau dukungan atas kompetisi dan turnamen-turnamen sangat kita butuhkan sebagai motivasi, untuk membangkitkan semangat atlet-atlet sepak bola di Kota Palopo,” ungkapnya.

Di hadapan para peserta PSL Wawali berharap, ke depannya, Palopo akan punya kompetisi yang skalanya bukan hanya regional Sulawesi lagi, tapi sudah skala nasional

“Jangan pernah berhenti untuk menjadi pesepakbola yang handal dengan terus menunjukkan karakter sebagai seorang atlet sepakbola,” harapnya.

Ia juga mengharapkan para peserta dapat menunjukan karakter dan semangat juang, serta selalu punya semangat untuk menjadi juara.

Menurutnya, jika itu ditanamkan dalam diri maka akan menjadi pesepak bola yang handal, menjadi pesepak bola yang akan dilirik industri sepakbola, bukan hanya di Palopo, tapi juga nasional.

Pada kesempatan itu juga, tak lupa, wakil walikota Palopo juga berpesan kepada para official, wasit dan penyelenggara pertandingan agar melaksanakan tugas secara profesional.

“Lakukan tugas dengan profesional, karena tentu kita juga ingin adik-adik pemain sepakbola ini akan menjadi pemain-pemain profesional,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Palopo Hairul Salim dalam sambutannya mengatakan, PSL merupakan salah satu program kerja KONI dan Askot PSSI Palopo tahun 2020.

Menurutnya, kegiatan PSL ini merupakan program kegiatan yang paling tepat untuk dilaksanakan tahun ini dan tahun-tahun ke depannya.

“Mengingat, kompetisi ini juga sebagai ajang mencari bibit-bibit pemain sepak bola, dimana dalam waktu yang tidak lama lagi akan bergulir Suratin Cup, Porda 2021 di Kabupaten Sinjai, serta mendekati bergulirnya liga 3,” ujar Haerul.

Ia juga menyampaikan bahwa sampai detik ini teman-teman di Askot PSSI Palopo tidak akan pernah berhenti membuat kegiatan, meramu, meregulasi, semata-mata untuk kemajuan sepak bola di Palopo, bagaimana sepak bola di kota kita ini lebih baik dari kota/kabupaten lainnya.

Pada pembukaan Palopo Super League tersebut turut dihadiri Kasdim 1403 Sawerigading, anggota DPRD Kota Palopo Baharman Supri, Kadispora Palopo, Nuryadin para sponsor, pemerhati sepak bola.

Di awal kompetisi, digelar pertandingan persahabatan antara KONI Palopo All Star melawan Finance Group Palopo.

Komentar

Rekomendasi

Palopo Akan Berlakukan Pemeriksaan Ketat Bagi Semua Kendaraan yang Keluar Masuk

Pemkot Palopo dan HAKLI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Tempat Publik

Akhir Pekan, Wali Kota Palopo Judas Amir Pantau Aktivitas Rumah Sakit dan Pasar

Pemkot Palopo Perpanjang Masa Libur Sekolah Hingga 1 Juni 2020

Wali Kota Palopo Minta Sosialisasi Bahaya Covid-19 Terus Dilakukan

Tindaklanjuti Arahan Walikota, Gugus Tugas Palopo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Judas Amir Pimpin Rakor Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Palopo

Wali Kota Palopo Judas Amir Koordinasi Daring dengan Gubernur Tangani Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar