Buka Pencanangan Kampung KB, Begini Harapan Ketua TP PKK Jeneponto

Ketua TP PPK Kabupaten Jeneponto,Hj Hamsiah Iksan buka Pencanangan dan pembentukan Kampung Keluarga Berencana Kabupaten Jeneponto Tahun 2018 Dusun Salamatara Desa Kareloe Kecamatan Bontoramba,Kamis,15 November 2018/Syarief

Terkini.id,Jeneponto – Pencanangan Kampung Keluarga Berencana, diharapkan dapat bergema kembali dan menjangkau masyarakat, terutama di pelosok serta sampai di dusun-dusun di Kabupaten Jeneponto.

Hal diharapkan Ketua TP PKK Kabupaten Jeneponto Hj.Hamsiah Iksan, membuka Pencanangan dan pembentukan Kampung Keluarga  Berencana Kabupaten Jeneponto Tahun 2018 Dusun Salamatara Desa Kareloe Kecamatan Bontoramba,Kamis,15 November 2018.

Dalam sambutannya menyampaikan, Pencanangan kampung keluarga berencana itu menjadi salah satu inovasi strategis dalam upaya realisasi pelaksanaan kegiatan-kegiatan program secara utuh  dan terintegrasi, dengan semua sektor dan stakeholder terkait, yang dikelola oleh dan  untuk masyarakat di tingkat desa.

” Program ini untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau desa, melalui program kependudukan, Keluarga Berencana, dan pembangunan keluarga serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas,” kata Hj Hamsiah Iksan

Menurutnya, Pembentukan Kampung KB merupakan tindak lanjut arahan pemerintah pusat, agar manfaat program KB dapat lebih dirasakan secara langsung oleh masyarakat terutama yang berada di masih yang berkehidupan dibawah rata-rata.

Menarik untuk Anda:

“Kita harapkan pelaksanaan program KB lebih fokus kepada masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang kurang akses terhadap fasilitas kesehatan,” ungkapnya.

Pembukaan Kampung Keluarga  Berencana Kabupaten Jeneponto Tahun 2018, dihadiri Kepala Dinas BKKBN Jeneponto, kepala Desa Kareloe dan TP.PKK Kecamatan Bontoramba.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Satu Nakes Positif Covid-19 di Jeneponto Dinyatakan Sembuh

Pengurus Karang Taruna Kayuloe Timur Jeneponto Resmi Dilantik

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar