Buka Porseni PGRI ke-13 Jeneponto, Bupati Iksan Iskandar Ajak Guru Perangi Hoax

Iksan Iskandar
Bupati Kabupaten Jeneponto, Iksan Iskandar, membuka secara resmi Porseni PGRI ke-13 tingkat Kabupaten Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Bupati Kabupaten Jeneponto, Iksan Iskandar, membuka secara resmi Porseni PGRI ke-13 tingkat Kabupaten Jeneponto tahun 2019.

Pembukaan Porseni PGRI ke-13 tingkat Kabupaten Jeneponto berlangsung di Stadion Mini Turatea, Kelurahan Balang Toa, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Selasa, 5 Oktober 2019.

Hadir pada acara tersebut, Wabup Paris Yasir, Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin, Dandim 1425 Letkol Inf Irfan Amir, Ketua TP PKK Hj Hamsiah Iksan, dan Ketua DPRD Jeneponto Salmawati.

Selain itu, pembukaan Porseni PGRI ke-13 yang dirangkaikan HUT ke-74 ini diikuti 3.000 guru se Kabupaten Jeneponto.

Ketua PGRI Sulsel yang diwakili Wakil ketua II, Syarifuddin Lagu, menyampaikan, Porseni digelar setiap 2 tahun sekali, selain sebagai ajang seleksi untuk mewakili daerah Kabupaten ke tingkat provinsi dan tingkat nasional juga sebagai wadah pembinaan potensi dan penguatan persaudaraan antar guru.

“Harapan kami, bahwa untuk tingkat nasional nanti, Kabupaten Jeneponto dapat mewakili PGRI Sulawesi Selatan. Kita memiliki potensi dan peluang itu karena kami yakin bahwa teman-teman guru di daerah ini memiliki daya juang dan semangat kompetisi yang tinggi,” kata Syarifuddin Lagu.

Menurutnya, untuk pengembangan kompetensi guru PGRI Sulsel telah merancang berbagai program peningkatan kualitas sumber daya manusia guru yang dilakukan secara terpadu dan menyeluruh, termasuk upaya perbaikan kesejahteraan guru yang ditingkatkan secara terus menerus ke pemerintah pusat.

“Kita meyakini bahwa hanya dengan kondisi SDM dan kesejahteraan guru yang terus membaik dapat mendorong kemajuan kualitas pendidikan. Semoga Porseni PGRI ini akan semakin membangun tekad dan semangat kita dalam memajukan kualitas pendidikan dan juga pembinaan olahraga di daerah ini,” harapnya.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, mengapresiasi atas terlaksananya Porseni PGRI ke-13 tingkat Kabupaten Jeneponto.

“Guru Jangan hanya pintar di ruang kelas tetapi guru juga harus mampu untuk menyelesaikan berbagai program pemerintah bagaimana kita ramah terhadap lingkungan,” kata Iksan Iskandar.

Iksan berharap kepada seluruh guru di Jeneponto untuk berperan aktif dalam meningkatkan indeks pembangunan karakter anak didik di satuan pendidikannya masing-masing.

“Guru harus berinovasi, berkreasi, bagaimana Jeneponto bisa sejajar dengan daerah-daerah lain, dengan kemampuan dalam meningkatkan indeks pembangunan, insya Allah Jeneponto akan mampu bersaing dengan daerah lain,” harapnya.

Iksan juga mengajak guru untuk memerangi kemiskinan dan berita hoax.

“Ingat bahwa musuh kita sekarang masih sangat jelas di hadapan kita, saya minta kepada PGRI untuk membasmi musuh-musuh tersebut,” tegas Iksan.

Komentar

Rekomendasi

IPSI Jeneponto Raih 12 Medali Turnamen Banyuwangi International Championship I 2020

Lulus Passing Grade SKD CPNS Jangan Senang Dulu, Simak Penjelasan Soal Kriteria ke SKB

Bupati Jeneponto Buka Pekan Panutan Penyampaian SPT

Wakil Bupati Jeneponto Pimpin Upacara HKN

Keren, Pesilat MTsN Harumkan Nama Jeneponto di Ajang Internasional

Kebakaran di Rumbia Jeneponto, Satu Rumah Hangus Dilahap ‘Si Jago Merah’

Titip Tas ke Panitia Saat Tes, Peserta SKD CPNS Jeneponto Kehilangan Emas dan Uang

Wakil Bupati Pimpin Operasi Sampah di Pasar Tarowang Jeneponto

Diduga Cemari Usaha Warga, Pemuda di Jeneponto Desak PLN Punagaya Ganti Rugi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar