Buka Posko Peduli Sulteng, Panrita Pinisi Kirim Dua Truk Bantuan Ke Palu

Panrita Pinisi
Posko Peduli Sulteng dari lembaga Panrita Pinisi Bulukumba

Terkini.id, Bulukumba – Salah satu lembaga, Panrita Pinisi, yang berlokasi di Kelurahan Sapolohe Kecamatan Bontobahari Bulukumba membuka posko penggalangan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Donggala, Palu dan daerah sekitarnya di Sulawesi Tengah.

Sejak posko bantuan ini dibuka pada pukul 17.00 WITA, Senin kemarin, hingga hari ini bantuan terus berdatangan dari warga Bontobahari.

Bantuan yang datang berupa sembako, mie instan, pakaian, susu formula untuk bayi, popok bayi, dan perlengkapan wanita.

Koordinator Posko Bantuan Panrita Pinisi, H Suwardi, mengatakan bahwa antusiame warga Bontobahari dalam memberikan sumbangsihnya kepada para korban gempa dan tsunami begitu besar.

“Baru beberapa jam posko dibuka, satu mobil truk sudah penuh,” ujar pria yang disapa H Kardi ini di posko Panrita Pinisi, Selasa, 2 Oktober 2018.

Posko bantuan ini akan terus dibuka hingga batas waktu yang tidak ditentukan, dikarenakan antusiasme masyarakat yang ingin terus membantu sangat besar, dan juga kondisi para korban di Sulawesi Tengah.

“Posko ini akan terus dibuka, melihat para korban di sana masih kekurangan bantuan, jadi kami harap masyarakat masih terus berkontribusi membawa bantuannya di posko kami,” Ujar pemilik resto Kampung Nelayan ini.

Rencananya setelah penyortiran selesai, sore ini akan langsung diberangkatkan dua truk bantuan ke Palu dan Donggala.

Berita Terkait
Komentar
Terkini