Buka rute baru, Garuda Indonesia kembangkan pariwisata Selayar

Garuda Indonesia membuka rute baru. Terbang dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin menuju Bandara H Aroepala Kabupaten Selayar

Terkini.id, Selayar – Garuda Indonesia membuka rute baru. Terbang dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin menuju Bandara H Aroepala Kabupaten Selayar.

Garuda mengoperasikan pesawat ATR dengan kapasitas 70 penumpang. Dengan lama penerbangan sekitar 35 menit. “Kami akan terbang tiga kali dalam seminggu,” kata General Manager PT Garuda Indonesia Wilayah Sulawesi dan Maluku Sony Pongoh, Kamis 19 April 2018.

Sony mengatakan, di setiap rute yang baru dibuka, Garuda selalu menjelajahi potensi wisata daerah tersebut. Bahkan Garuda juga akan membuatkan program promosi wisata. Mengajak pemerintah daerah dan pengusaha pariwisata mempresentasikan potensi dan keunggulan pariwisata ke luar negeri.

“Semakin banyak wisatawan yang datang, harapan kami penumpang Garuda juga akan bertambah,” ungkapnya.

Sebagai daerah kepulauan, Selayar punya banyak daerah wisata bahari. Ratusan pulau kecil di Selayar menawarkan keindahan pantai, dan pemandangan alam bawah laut yang mempesona.

Menarik untuk Anda:

“Kehadiran Garuda diharapkan mampu memaksimalkan potensi ini. Dampaknya, ekonomi masyarakat makin membaik,” kata Asisten Bidang Ekonomi Pemerintah Kabupaten Selayar, Arfang Arief.

Arief optimistis, semakin lancarnya penerbangan dari Selayar ke Makassar, akan mengubah citra Selayar sebagai daerah terpencil. Pejabat pemerintah dan pengusaha dari Makassar bisa datang pagi dan pulang kembali saat sore.

“Rapat-rapat atau pertemuan pemerintahan sudah bisa digelar di Selayar,” ungkapnya.

Arief meyakinkan, Garuda akan sukses di Selayar. Karena kebutuhan masyarakat Selayar akan pesawat udara sudah mendesak. “Sebelumnya warga harus antri sampai satu minggu agar bisa mendapatkan tiket pesawat. Dengan adanya tambahan penerbangan dari Garuda, warga pasti senang,” ujarnya.

Garuda Indonesia terbang perdana dari Makassar ke Selayar, Senin 16 April 2018. Sesuai rencana, hari ini, Jumat 20 April 2018, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono akan hadir meresmikan penerbangan baru Garuda Indonesia ini.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Demokrat Serahkan Rekomendasi Usungan Untuk Pilkada Maros dan Selayar

Kapal Kandas di Selayar, Basarnas Evakuasi Puluhan Penumpang

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar