Buka STQ Tingkat Kabupaten, Bupati Bantaeng Janjikan Umrah Bagi Mandrasah

Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah secara resmi membuka Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-VI tingkat Kabupaten Bantaeng Tahun 2017, di Lapangan Pantai Seruni, Kamis, 16 Maret 2017 / Diva

BANTAENG –  Ditandai dengan pemukulan gong, Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah secara resmi membuka Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-VI tingkat Kabupaten Bantaeng Tahun 2017. Bertempat di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng, pembukaan STQ Tahun ini berlangsung meriah namun tetap dalam suasana khidmat.

Berbeda dengan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan yang diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan Islam, serta melestarikan budaya Al-Quran kali ini dirangkaikan dengan Bantaeng Madrasah Expo. Tujuannya membuat masyarakat semakin antusias menyambut perlombaan siar agama tahunan ini.

STQ akan berlangsung selama empat hari, dimulai 15 Maret dan akan berakhir pada 18 Maret 2017 mendatang. Diikuti sebanyak 184 qori dan qoriah terbaik dari 8 kecamatan se-Kabupaten Bantaeng. 

"Hadirnya Bantaeng Madrasah Expo ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar Madrasah. Sebanyak 54 stan memenuhi lapangan pantai seruni, termasuk stan dari pajak dan pegadaian", terang Kepala Bagian Kesra Setda Bantaeng, Saeruddin yang juga merupakan Ketua Panitia Pelaksana.

Sementara itu, sebelum membuka acara secara resmi, Bupati Bantaeng dalam sambutannya menghimbau agar pelaksanaan STQ dapat benar-benar menghasilkan Qori dan Qoriah yang mampu bersaing untuk mewakili Bantaeng di tingkat provinsi dan mewakili Sulawesi Selatan di tingkat nasional. Ia juga memberi apresiasi atas gagasan terkait Bantaeng Madrasah Expo.

"Kalau tahun lalu kami memberi hadiah umrah kepada dewan hakim, tahun ini akan diberikan satu paket umrah lagi untuk Madrasah yang terpilih," tuturnya.

Qori dan Qoriah yang terpilih kemudian akan mewakili Kabupaten Bantaeng di STQ tingkat Provinsi yang akan berlangsung pada 28 April hingga 2 Mei 2017 mendatang di Kota Pare-Pare, dan besar harapan dapat mewakili Sulawesi Selatan pada STQ tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara.

Diva

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

252 CPNS UIN Alauddin Resmi Terima SK

Terkini.id, Makassar - Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Musafir Pababbari serahkan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada 252 dosen  yang  lolos
Kampus

Mahasiswa Unhas Peduli Budaya dengan Cara Ini

Terkini.id,Makassar - Indonesia merupakan negara yang kaya akan tradisi, budaya dan adat istiadat. Keberagaman tersebut merupakan aset yang dimiliki sebagai warisan budaya dan tidak