Bukan Hanya Jadi Alat Transportasi, Bus di Hongkong Malah Jadi Tempat Tidur

Terkini.id, Internasional – Bus umumnya berfungsi sebagai sarana transportasi umum. Namun, hal ini tidak seluruhnya berlaku di Hongkong. Sebab, terdapat salah satu agen bus wisata beroperasi untuk melayani masyarakat yang membutuhkan tempat istirahat atau tidur siang.

Menurut laporan dari AFP, agen tersebut bernama Ulu Travel.

Diketahui bahwa Ulu Travel melayani perjalanan tradisional di sekitaran kota. Meski demikian ada yang berbeda dari travel ini. Sebab, penawaran utamanya adalah pengalaman tidur berbeda di siang hari yaitu di dalam bus.

Baca Juga: Fasilitasi Suporter PSM, KONI Makassar Siapkan Bus ke Parepare

Sekali perjalanan, bus dua tingkat ini akan mengaspal sepanjang 85 kilometer atau sekitar lima jam. Tiketnya seharga 12 dollar AS atau sekitar Rp 171.954 untuk kursi di dek bawah. Kemudian 51 dollar AS atau sekitar Rp 730.807 untuk dek atas.

Salah satu penumpang mengatakan bahwa setiap warga Hongkong mengalami stress akibat pekerjaan. Terlebih lagi, sekarang tidak bisa bepergian karena pandemi covid.

Baca Juga: Lho Kok?! Anies Baswedan Bagikan Momen CFD Jakarta, Tapi Warganet:...

“Saya pikir semua orang pernah mengalami tidak bisa tidur di rumah, tetapi mereka bisa tidur nyenyak di bus saat berayun dan bergetar,” ujarnya, dilansir dari SindoNews pada Selasa, 30 November 2021.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Presiden Ulu Travel Frankie Chow bahwa pihaknya membuat rute perjalanan dengan lampu lalu lintas yang minim. Sehingga bus tidak sering berhenti dan penumpang tidak terbangun.

Ia mengaku bahwa bisnisnya ini untuk melayani dua macam kelompok penumpang. Pertama, penumpang yang berjuang dengan insomnia dan menginginkan tempat yang tenang untuk tidur siang.

Baca Juga: Lho Kok?! Anies Baswedan Bagikan Momen CFD Jakarta, Tapi Warganet:...

Lalu kedua, penumpang yang ingin melihat pemandangan sekitar di Hongkong seiring pembatasan perjalanan tetap diberlakukan.

Bagikan