Bukan IYL-Cakka, Ketua Demokrat Luwu siap menangkan Prof Andalan

Ketua Demokrat Luwu Syukur Bijak menerimaan kunjungan silaturahmi Calon Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah di kediamannya, Senin 9 April 2018. /Nasruddin

Terkini.id — Partai Demokrat memang mendukung Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel tahun ini.

Namun Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Luwu, Syukur Bijak justru lebih mendukung pasangan Calon Gubernur nomor urut 3, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan).

Tokoh masyarakat Walenrang dan Masamba (Walmas) yang juga Calon Wakil Bupati Luwu ini menilai, sosok pasangan Prof Nurdin Abdullah bukan lagi tokoh lokal.

“Prof Nurdin Abdullah merupakan tokoh nasional,” kata Syukur Bijak dalam sambutan penerimaan kunjungan silaturahmi Prof Nurdin Abdullah di kediamannya, Senin 9 April 2018.

“Saya pribadi sejak awal sudah berniat untuk mendukung. Saya pribadi sangat mencintai dari Prof Nurdin Abdullah, saya sering komunikasi dengan adik iparnya (Taufik Facharuddin) selama ini,” kata Syukur Bijak saat di temui, di kediaman pribadi di Desa Batu Standu, Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu, Senin

Mantan Wakil Bupati Luwu itu sangat bersyukur atas kehadiran tokoh Sulsel yang berhasil membangun Bantaeng itu.

“Alhamdulillah pak Prof Nurdin Abdullah sempatkan diri mampir di pondok kami,” tambahnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, setelah melihat gaya kepemimpinan dan sikap Prof Nurdin Abdullah, Syukur Bijak mngajak keluarga dan pendukungnya untuk berjuang memenangkan Prof-Andalan.

“Saya akan berupaya untuk memenangkan pak Prof-Andalan, khususnya di enam kecamatan ini di Walmas Luwu,” tegasnya.

Menurutnya, hanya Prof Nurdin Abdullah yang bisa membawa perubahan besar di Sulsel. Sudah sejak lama sekali Luwu ini, selalu di janjikan untuk pemekaran Wa-Mas untuk menjadi Luwu Tengah.

“Di tangan Prof Nurdin Abdullah yang bisa menjawab keinginan semua masyarakat Walmas,” tegasnya.

Syukur Bijak berharap cita-cita masyarakat dan perjuangan masyarakat Walmas selama yang ingin menjadi daerah otonomi sendiri yang terpisah dengan Luwu menjadi Luwu Tegah dapat terwujud.

“Semoga Luwu Tengah terwujud ketika Prof Nurdin Abdullah menjadi Gubernur Sulsel. Insya Allah kami akan fokus memenangkan Prof-Andalan,” tegasnya.

Prof Nurdin Abdullah mengatakan, harapan masyarakat Walmas untuk menjadi Kabupaten Luwu Tengah harus didorong di pusat untuk mendekatkan pelayanan.

“Masyarakat Walmas kalau mau urus adiministrasi dan urusan lain dengan pemerintah di kantor kabupaten harus lewati Kota Palopo. Inilah yang harus kita perjuangkan.” ujarnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Pinrang

Nurdin Abdullah Puji Kemajuan Pinrang

Terkini.id -- Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menghadiri peringatan Hari Jadi Kabupaten Pinrang ke-59 tahun yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Pinrang, Selasa 19