Bukan Moh Salah, tapi inilah pemain bola muslim terbaik seantero dunia

Moh Salah
Mohamed Salah. (foto diopercom

Terkini.id – Sebagai atlet sepakbola, kesuksesan Zidane memang luar biasa. Pria yang kerap dipanggil Zizou ini mampu meraih dobel sukses menjadi seorang pemain dan juga pelatih.

Rekor yang ditorehkan pria beragama islam ini tergolong langka dan juga susah untuk ditandingi. Apa yang dicatatkan pria Prancis ini sulit untuk disandingi atau ditiru, bahkan oleh pemain hebat sekelas Mohamed Salah.

Lewat aksi briliannya dirinya sukses meraih banyak trophy, dari mulai Liga Champions sampai Piala Dunia. Walaupun Ia mengakhiri karier dengan buruk, Zidane tetap saja dikenang sebagai pesepakbola yang memiliki kemampuan hebat abad ini.

Tidak itu saja gaya bermain dan kerja kerasnya membuat ia juga menginspirasi banyak pesepakbola muda. Seperti apakah prestasi bapak dari Enzo dan Ruben ini? Simak ulasannya berikut ini, seperti dilansir dari boombastis.

Selalu mampu meraih piala bergengsi di klub yang dibelanya

Zinedine ZIdane
Zidane berseragam Juventus. (foto/topskor)

Zidane tercatat dalam perjalanan kariernya memperkuat empat tim di Eropa. Dari semua tim yang dibelanya hanya Cannes lah ia tak mendapatkan gelar.

Beda halnya saat di Bordeaux, Juventus dan Real Madrid, bapak tiga anak sukses mempersembahkan hampir semua gelar prestius. Bahkan berkat kehebatannya ia menjadi salah satu pemain termahal di sejarah sepak bola.

Sukses kawinkan gelar Dunia dan Eropa untuk Prancis

Zinedine Zidane
Zidane berseragam Timnas Prancis. (foto/minutenews)

Di Final Piala Dunia tahun 1998, para pemain Timnas Brasil menjadi saksi kehebatan pria keturunan Aljazair ini. Penampilan apik Zidane berhasil sumbang satu gol, plus bawa Prancis menang telak 3-0 di partai puncak. Ketika itu pria 45 tahun ini tampil luar biasa dengan mampu menjadi kreator kemenangan tim menara Effiel tersebut.

Sukses di Piala Dunia tidak membuat kemampuannya menurun. Hal tersebut dibuktikan dengan mampu kembali bantu Prancis memenangkan gelar besar di sepak bola yakni Euro 2000. Bahkan ia terpilih sebagai pemain terbaik tournament tersebut.

Pelatih muslim tersukses di kompetisi Eropa

Zinedine Zidane
Pelatih Real Madrid, Zidane. (foto/dailyexpress)

Di samping prestasinya sebagai seorang pemain bola, Zidane juga ternyata sangat lihai menangani sebuah kesebelasan sepak bola. Hal ini dibuktikan dengan mampu membawa Real Madrid menjadi klub Eropa pertama yang menjadi juara tiga kali beruntun. Bahkan ia juga dipandang seorang nahkoda yang kaya akan strategi.

Gaya pelatih Zidane yang menggunakan pendekatan ke pribadi pemain juga sukses mengoptimalkan anak asuhnya. Dirinya juga sangat handal dalam menjaga harmonisasi sebuah tim.

Hal tersebut dibuktikan dengan bagaimana ia mampu mengelola ruang ganti Madrid yang kerap panas lantaran berisi pemain bintang dunia.

Pemain terbaik dunia sebelum Messi dan Ronaldo

Zinedine Zidane
Zidane meraih Ballon d’Or pada tahun 1998. (foto/kaskus)

Ballon d’Or tahun 1998 menjadi yang terbesar dalam kariernya dari semua penghargaan yang pernah diperolehnya. Saat piala itu diberikan, terlebih dahulu pria ini tampil kesetanan saat Final melawan Brasil.

Tidak ada satu taktik pun yang mampu menghentikannya ketika itu. Layaknya bom Zidane meledak dengan keras saat itu dan mempengaruhi banyak orang.

Selain Ballon d’Or, pemain yang identik dengan nomor punggung 10 ini tercatat telah meraih hampir 20 lebih penghargaan selama berkarier di jagad sepak bola dunia. Bakat dan kerja keras menjadi rahasianya meraih sukses.

Komentar

Rekomendasi

Corona di Italia: Paolo Maldini dan Dybala Juventus Positif Terinfeksi

Pelatih Bola Termuda Spanyol Meninggal di Usia 21 Tahun karena Corona

Penyerang Chelsea Hudson-Odoi Positif Corona, Seluruh Pemain Utama Diisolasi

Banyak Pemain Dikarantina karena Corona, Liga Champions Disetop Sementara

Rugani Positif Corona, Ronaldo dan Semua Pemain Juventus Dikarantina

Demi Bebaskan Ronaldinho dari Penjara, Messi Sewa Pengacara dan Siap Bayar Rp 64,7 M

Kalah 2-0 oleh Chelsea, Liverpool Kubur Mimpi Raih Treble Winner

Kalah 2-0 oleh Chelsea, Liverpool Kubur Mimpi Raih Treble Winner

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar