Buku Kuliner “Kanrejawa” Diluncurkan di Tong Tong Fair di Belanda

Balla Kanrejawa luncurkan buku di Belanda

Terkini.id,Makassar – Sebuah buku kuliner tradisional sukses diluncurkan di Tong Tong Fair (TTF) di Belanda. Buku kuliner “Kanrejawa” yang ditulis langsung oleh Owner Balla Kanrejawa Hj. Ainun Jariah, S.Farm, M.Kes, Apt merupakan buku yang mengulas soal cita rasa kue Makassar.

Penulis buku Kanrejawa Cita Rasa Kue Makassar, Kanrejawa Hj. Ainun Jariah, S.Farm, M.Kes, Apt mengatakan buku karyanya ini bisa menjadi salah satu panduan bagi pecinta kuliner ataupun wisatawan

“Ini sebagai salah satu inovasi dari Balla Kanrejawa Jaya. Selain menghadirkan inovasi-inovasi baik dalam hal menu atapun ekspansi atau penambahan cabang, kami saat ini sudah punya inovasi baru dengan menerbitkan buku Kuliner Cita Rasa Makassar,” ujar Ainun melalui WashApp priadinya.

Buku Kuliner Kanrejawa Cita Rasa Kue Makassar resmi diluncurkan di Makassar

Dikatakan pengurus Jameela Hijab Community ini jika buku karyanya ini diluncurkan di Tong Tong Fair di Belanda. Tong Tong Fair (TTF) ini merupakan festival budaya Asia dan Indonesia terbesar di Belanda. Festival yang digelar mulai 23 Mei hingga 2 Juni 2019 mendatang, tersebut juga menjadi salah satu program yang ditunggu-tunggu jelang musim panas setiap tahunnya di Belanda.

“Syukur Alhamdulillah, buku kanrejawa Cita Rasa Kue Makassar sukses diluncurkan di Belanda. Kami juga mendapat ucapan selamat dan bubuhan tandatangan langsung dari Duta Besar RI Den Haag pada Jumat 25 Mei 2019 lalu,” terang Ainun.

Kuliner Kanrejawa Cita Rasa Kue Makassar

Ditambahkan pengurus IWAPI Sulsel ini bahwa Dubes RI untuk Den Haag bersama ibu sangat senang menerima rombongan dari Sulawesi Selatan apalagi ada jamuan kuliner dari kota Makassar seperti coto, barongko, songkolo’ mango stick. Bahkan Dubes mengucapkan terima kasih dan menitipkan salam kepada Gubernur Sulsel & ibu..

“Senang sekali. Kemarin di Den Haag saya buat barongko untuk buka puasa di KBRI. Saya bawakan barongko buat pak Dubes RI dan Ibu,”urai Ainun.

Berita Terkait