Bulan Puasa, Dinas Koperasi dan UKM Sulsel Gelar Ramadan Mubarak

Dinas Koperasi dan UKM
Dinas Koperasi dan UKM Sulsel Gelar Ramadan Mubarak

Terkini.id, Makassar – Dinas Koperasi dan UKM Sulawesi Selatan menyemarakkan dan memeriahkan Bulan Suci Ramadan tahun 2019 dengan serangkaian kegiatan.

Salah satunya melalui event “Ramadan Mubarak Koperasi dan UMKM 1440 H/2019” bertempat di halaman Kantor Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar.

“Event Ramadan Mubarak KUMKM dimulai pada tanggal 22-26 Mei 2019 dengan melibatkan asosiasi UMKM, PLUT dan sekolah wirausaha muda Young Entrepreneur School Sulawesi Selatan (YESS),” ungkap Malik Faisal, Minggu, 12 Mei 2019, di KUKM Center

Selain bazar yang menghadirkan kuliner buka puasa, food and drink, hijab dan aksesoris, kata Malik, juga akan digelar pasar murah dan aneka kegiatan.

“Kita ingin akitifitas ekonomi Sulsel terus bergerak dan makin bergelora di bulan Ramadan. Kami juga mengimbau agar masyarakat punya rasa cinta pada negara dengan membeli produk-produk dalam negeri buatan pelaku UMKM, jangan hanya beli produk dari perusahaan besar saja supaya tidak terjadi gap yang makin lebar,” ujarnya.

Tujuan kegiatan

Sementara itu, penanggung jawab kegiatan, Abd Azis Bennu yang juga Kabid UMKM menyebutkan, seperti tahun sebelumnya, event Ramadan ini bertujuan memfasilitasi dan menyiapkan momen pada koperasi dan UMKM untuk promosi produk-produk yang dibutuhkan masyarakat.

“Diskop UKM menyiapkan panggung untuk para pelaku UMKM, bagaimana mereka berhadapan dengan pasar. Selain itu, pelaku UMKM bisa tahu hal apa yang harus dibenahi agar produknya bisa laku,” katanya saat rapat panitia.

Konsultan PLUT Sulsel, Bahrul Ulum yang juga selaku Koordinator Acara mengatakan, beberapa acara pendukung disiapkan, antara lain Tauziah Ramadan, Buka Puasa bersama, Workshop Digital Preneur, Bussiness Session dan kompetisi model bisnis.

“Event Ramadan Mubarak ini menjadi ajang silaturahmi dan interaksi sosial religius, sekaligus menjadikan dunia usaha, khususnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dapat berkembang,” tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Sulsel

Lima Pimpinan DPRD Sulsel Resmi Dilantik

Terkini.id -- Lima pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan resmi dilantik pada sidang paripurna, Senin 21 Oktober 2019.Mereka yang dilantik
Sulsel

Paraga di Logo HUT ke-350 Sulsel

Terkini.id -- Provinsi Sulawesi Selatan memperingati hari jadinya yang ke-350 tahun tepat 19 Oktober 2019, pada peringatan kali ini terhadap hal yang unik, yakni