Buntut Hukuman NAC, Khabib Nurmagomedov Ingin Pindah ke WWE SmackDown

Khabib Nurmagomedov
Khabib Nurmagomedov. (foto: express.co.uk)

Terkini.id – Khabib Nurmagomedov, juara dunia kelas ringan UFC telah berencana memikirkan untuk beralih ke ajang Smackdown (WWE) setelah mendapat hukuman dari Komisi Atletik Negara Nevada (NAC).

NAC memberikan hukuman terhadap Khabib Nurmagomedov akibat kerusuhan yang dilakukan usai pertarungan UFC melawan Conor McGregor di T-Mobile Arena, Las Vegas, Sabtu 6 Oktober lalu.

Akibatnya petarung asal Rusia ini diberikan sanksi hukuman sementara oleh NAC selama sepuluh hari. Sementara pemberian hukuman berjalan, NAC juga akan melakukan investigasi atas kerusuhan tersebut.

Bukan hanya dikenakan sanksi, namun NAC juga menahan bayaran senilai US$2 juta (£1,5 juta) atau setara Rp30,4 miliar terhadap pria 30 tahun ini. Sedangkan lawannya, McGregor sudah mendapat larangan tampil selama sebulan dari UFC ditambah sanksi 10 hari dari NAC.

Khabib Nurmagomedov
Khabib Nurmagomedov. (foto: mmafighting.com)

Masalah yang dihadapi Khabib bukan hanya persoaalan pemberian sanksi oleh NAC, namun juga pembelaan terhadap rekannya Zubaira Tukhugov, yang juga petarung UFC.

Khabib bahkan rela untuk hengkang dari UFC jika Zubaira dihukum UFC. NAC juga memberikan sanksi terhadap Zubaira Tukhugov, karena ia juga terlibat dalam kerusuhan saat laga antara Khabib dan McGregor. Akibat perbuatannya itu Zubaira terancam sanksi pemecatan dari UFC.

Menanggapi hal itu, Khabib langsung merespon dengan membuat unggahan di akun Instagramnya. Ia mengatakan bersedia meninggalkan UFC jika Zubaira tetap dihukum oleh NAC.

Khabib Nurmagomedov
Khabib Nurmagomedov. (foto: bola.net)

Mendengar isu tersebut, WWE pun mencoba mengambil kesempatan dengan mengajak Khabib bergabung ke SmackDown. Dikutip dari CNNIndonesia, Sabtu, 13 Oktober 2018, CEO WWE Vince McMahon telah memberikan tawaran kepada Khabib.

Hal itu dibenarkan Khabib dengan membuat unggahan di akun Twitter miliknya. “WWE meminta saya untuk pindah. Bagaimana menurut kalian?” tulis Khabib.

Walau UFC sudah memberikan penegasan tidak mencabut gelar juara kelas ringan Khabib meski memulai kerusuhan di T-Mobile Arena. Namun Sportbible juga menyebutkan masa depan Khabib di UFC masih mengambang.

Berita Terkait
Komentar
Terkini