Buntut Perundungan Pasangan Gay, Warga Indonesia Kini Terancam Ditangkap jika ke Thailand, Netizen Meradang

Terkini.id, Jakarta – Mungkin tampak sepele, tetapi perundungan netizen Indonesia kepada pasangan gay Thailand nyatanya berbuntut serius. 

Baru-baru ini, misalnya, seorang pengacara dari advokasi Network of Campaigning for Justice yang bernama Ronnarong Kaewpetch memberikan ancaman penangkapan kepada warga Indonesia yang berkunjung ke Thailand. 

Ya, berkat tabiat buruk netizen Indonesia, pengacara tersebut mengusulkan agar negara Thailand tidak lagi menerima wisatawan yang berasal dari Indonesia.

Baca Juga: Ramai Pasangan Gay Thailand Dihujat, Tagar ‘Indonesia Say Sorry for...

“Orang Indonesia, jangan mengira kalian ada di sana dan saya tidak bisa berbuat apa-apa,” buka Ronnarong, dikutip terkini.id dari kumparan pada Rabu, 14 April 2021.

“Setiap hari Anda memasuki Thailand, saya akan meminta polisi menunggu dengan surat perintah penangkapan terhadap Anda,” pungkasnya. 

Baca Juga: Netizen Indonesia Serang Pasangan Gay, Dibalas Warganet Thailand: Hi Teroris

Sebagai informasi, Ronnarong sendiri adalah pengacara yang membantu pasangan gay Thailand seusai mereka beserta keluarga mendapat ancaman pembunuhan dari netizen Indonesia karena pernikahan sesama jenisnya. 

Ancaman balasan perihal penangkapan tersebut pun kontan membuat publik geger hingga meradang karena berdasarkan pantauan terkini.id, nyatanya banyak orang Indonesia yang memiliki mimpi untuk berkunjung ke Thailand. 

“kalian tau gasih? banyak warga Indonesia yang cita-citanya pengen kuliah/kerja di thailand, dan apa yang terjadi sekarang ini, cita-cita mereka telah hancur. please respect each other. fyi, skrg klo warga Indonesia berkunjung ke thailand bakal ditangkap polisi disana,” tulis akun @vachjrawit.

“harapan gua yang mau kuliah di chula dan sudah dapat izin sama nyokap sekarang hanyalah pupus, makasih ya netijen Indonesia yang gua ga kenal:)),” timpal akun @akubucinkapalku.

“SELAMAT, impian dan perjuangan gue bertahun-tahun buat bisa dapet beasiswa ke thailand HANCUR gara2 netizen tolol. ARE U GUYS HAPPY NOW?! KALIAN UDAH NGEHANCURIN IMPIAN, PERJUANGAN, DAN PEKERJAAN BANYAK ORANG!” tanggap akun @ohmfluketrash tampak sangat emosi. 

Bagikan