Lembaga Kerja Sama Jepang Ingin Kembangkan Ekonomi Masyarakat di Bantaeng

Terkini.id, Bantaeng – Japan International Cooperation Agency (JICA) pada Senin Pagi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bantaeng guna berdiskusi dan saling berbagi gagasan-gagasan kerjasama yang dapat difasilitasi antara kedua belah pihak.

Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin menerima secara resmi tim JICA di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Bantaeng. Pada kesempatan itu, Bupati didampingi oleh Kepala Bappeda, Dimiati Nongpa, Kepala BKPSDM, Muslimin, Kadis Kominfo, Syahrul Bayan, Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan, Meyriani Madjid, Kabag Perekonomian Setda, Andi Sri Wiyanti, serta para perwakilan SKPD terkait.

Mr Shintani Naoyuki, Tenaga Ahli JICA selaku Penasihat Kebijakan Pembangunan Daerah untuk Wilayah Sulawesi, mengatakan bahwa kunjungan kerja ini merupakan tindak lanjut dari arahan Bapak Gubernur Sulawesi Selatan untuk membahas proses fasilitasi gagasan-gagasan kerjasama pengembangan di wilayah Kabupaten Bantaeng.

“Beberapa hal yang menjadi prioritas kami yakni isu pembangunan daerah,pengembangan kapasitas SDM dan perencanaan pembangunan di tingkat desa dan masyarakat serta pendampingan/ fasilitasi dalam pengembangan ekonomi masyarakat di Kabupaten Bantaeng,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bantaeng menyampaikan hormat dan terima kasih atas hadirnya tim JICA yang tentu saja akan memberi manfaat bagi masyarakat Bantaeng.

“Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk menjadi bagian yang integral dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat. Kami berharap sinergitas ini dapat menciptakan sebuah kawasan yang ideal tidak hanya pada aspek ekonomi tetapi juga dalam aspek sosial”, ujar Bupati.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bantaeng

Sekolah di Bantaeng Segera Jadi Rujukan Nasional

Terkini.id, Bantaeng -- Pemerintah Kabupaten Bantaeng mulai menandatangani perjanjian kerja sama penerapan Lighthouse School Program (LSP) bersama Putra Sampoerna Foundation.Program LSP ini segera diterapkan