Bupati Barru Bawakan Kuliah Umum di STKIP, Ini Yang Dibahas

Bupati Barru Bawakan Kuliah Umum di STKIP

Terkini.id, Barru – Bupati Barru, Suardi Saleh, banyak memberikan himbauan terhadap kemajuan Pendidikan di Kabupaten, hal itu dia tuangkan dalam kuliah umum kampus STKIP Muhammadiyah, Kabupaten Barru, yang dilaksanakan di Aula STKIP Muhammadiyah Barru Minggu kemarin.

Suardi Saleh, menjelaskan tentang peran penting daerah dalam memajukan pendidikan yang ada di daerah masing-masing, selain itu dirinya juga memaparkan tentang kewajiban daerah dalam memberikan layanan pendidikan yang baik bagi masyarakatnya.

Berdasarkan UU No.23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah Urusan pemerintahan terbagi tiga yakni urusan absolut, konkuren dan pemerintahan umum. Urusan konkuren menjadi dasar pelaksanaan otonomi daerah, Dalam pelaksanaan otonomi daerah diberi alokasi dana dan daerah merencanakan sendiri, dilihat dulu kebutuhan agar nantinya tepat sasaran sesuai dengan program strategis nasional.

“Dalam sektor Pemerintahan terdiri atas tiga urusan yakni urusan absolut, konkuren dan pemerintahan umum, nah ini yang kemudian kita perlu bedakan dalam pelaksanaan pemerintahan di daerah,”ungkap Suardi Saleh, Bupati Barru.

Suardi, menuturkan, jika persoalan pendidikan ini menjadi tanggung jawab secara moral Pemerintah Daerah, apalagi pendidikan bagian dari target nasionap dalam kemajuan pendidikan di Kabupaten Barru.

“Saat ini kami telah sajikan pendidikan dengab standar APK nasional, yang mana hal tersebut nenjadi standar kompetensi guru ditingkat SMP yang paling tertinggi,”jelasnya.

Komentar

Rekomendasi

Di Depan Peserta Latsar CPNS 2018, Bupati Barru Bahas Tupoksi

Bupati Barru Hadiri Kunjungan Kerja Ketua KPK di Sulsel

Suardi Saleh Pastikan Pengelola Pasar Tidak Naikkan Sewa Lost dan Kios

Rilis Official Trailer, Film Tenripada Tayang 12 Maret 2020

Maulid Akbar Sekaligus Sosialisasi Zakat Infak dan Sedekah Baznas di Balusu Barru

Barru Banjir Lagi, Ini Instruksi Bupati Suardi Saleh

Bupati Barru Rela Terobos Banjir untuk Kunjungi Warganya

Wujudkan Barru ‘Kabupaten Santri’ Suardi Saleh Dukung Penuh Pembangunan Rumah Ibadah

Soal Bencana Alam, Berikut Himbauan Pemkab Barru ke Lurah, Kades dan Camat

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar