Bupati Barru: PKK berperan dalam pembangunan strategis

Pengukuhan pengurus tim penggerak PKK Kabupaten Barru yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Kelompok Pengajian Nurul Huda TP PKK Barru. (terkini.id/ana ridwan)
Pengukuhan pengurus tim penggerak PKK Kabupaten Barru yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Kelompok Pengajian Nurul Huda TP PKK Barru. (terkini.id/ana ridwan)

Terkini.id, Barru – Pengukuhan pengurus tim penggerak PKK Kabupaten Barru yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Kelompok Pengajian Nurul Huda TP PKK Barru, yang masing-masing priode 2018 – 2021, dilaksanakan langsung oleh Bupati Barru, Suardi Saleh, Jumat 11 Mei 2018.

Dalam kesempatan tersebut Suardi Saleh melantik dan mengukuhkan sedikitnya 53 Pengurus PKK kabupaten Barru, demi untuk melakukan kegiatan optimalisasi program kerja dalam pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Barru, Sitti Hasnah Syam, menuturkan, dalam rangka memantapkan dan menyempurnakan program kebinakan pengelolaan gerakan PKK.

“Dengan pelantikan ini dilakukan untuk lebih melakukan optimalisasi dalam kebijakan pengelolaan gerakan PKK,” katanya.

Untuk mendukung hal tersebut lanjutnya, maka perlu kemudian dilakukan pembentukan kelompok pengajian masyarakat.

“Ini tentunya sebagai bentuk sebagai wujud kepedulian, keteladanan atau panutan dan tanggung jawab dalam pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga,” tambah Kepala Dinas Kesehatan Barru ini.

Bupati Barru, Suardi Saleh, menuturkan, gerakan PKK sebagai upaya strategis dalam pembangunan dalam melakukan perwujudan kesejahteraan masyarakat.

“Ini bentuk perwujudan masyarakat dala. Pengembangan dan pembangunan kesejahteraan, karena melalui ibu-ibu sebagai penggerak untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera,” terangnya.

Suardi berpesan agar Tim Penggerak PKK dan juga pengurus Pengajian Nurul Huda ini, diharapkan segera melakukan tindak lanjut, dan konsolidasi antar pengurus organisasi, termasuk di dalamnya penyusunan agenda program kerja dan kegiatan.

“Termasuk di dalamnya bagaimana pengembangan, dan juga penyusunan program kerja bisa segera dilakukan, sehingga berjalannya konsolidasi antara pengurus lebih cepat lagi,” jelasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini